ARKIFM NEWS

IKPI Lirik Sepakbola Sebagai Pembinaan Dini Siswa Sumbawa Barat

 

 

Sumbawa Barat. Radio Arki- Ikatan Keluarga Pondok Pesantren Alikhlas (IKPI) Taliwang, Kabupaten Sumbawa Barat mulai melirik pembinaan dini terhadap siswa Sumbawa Barat melalui Sepakbola. Dan sebagai bentuk keseriusannya, IKPI dalam dua hari (28-29 Desember 2016.red) lalu menggelar kejuaran IKPI Cup tahun 2016.

Ketua Panitia IKPI Cup, Ustat Muhammad Jafar mengatakan, sepakbola adalah bidang olahraga yang sangat diminati oleh setiap kalangan, termasuk siswa. Dan IKPI Taliwang melihat hal tersebut sebagai ruang dakwah dan sangat tepat untuk mengarahkan kepada hal yang positif sejak dini kepada siswa.

“ini memang digelar untuk mengisi liburan sekolah. Kebetulan kita lihat sepakbola menjadi salah satu wadah yang menarik untuk diseriusi, baik itu dalam dakwah dan terlebih dalam hal untuk mengarahkan sejak dini bagi seumuran siswa SD,” ujarnya, Jumat (30/12) siang tadi, kepada www.arkifm.com

Dalam Kejuaran atau turnamen IKPI CUP perdana tahun ini, ada 15 sekolah tingkat SD dan sederajat dari 4 kecamatan yang hadir, yaitu Kecamatan Taliwang, Kecamatan Brang Ene, Kecamatan Brang dan Kecamatan Jereweh.

Minat sekolah dan kepesertaan dalam IKPI CUP, kata  Ustat Jef,  sudah cukup luar biasa ditengah persiapan yang sangat singkat. Belum lagi minimnya informasi yang bisa sampai kepada sekolah. Meski demikian ia mengaku, akan terus melakukan even tersebut pada tahun berikutnya.

“kita harap ini akan menjadi ajang rutin dan menjadi program IKPI, minimal akan dilakukan dua tahun sekali,” terang Ustat Jef, demikian ia akrab disapa.

Menurut Ustat Jef,  Kegiatan ini mempunyai dampak yang sangat besar terhadap minat dan bakat siswa, khususnya dibidang sepak bola. Apalagi ditengah industri sepakbola yang semakin meningkat. Untuk tujuan utama digelar kegiatan ini adalah untuk memunculkan sejak dini bakat pesepakbola di Sumbawa Barat dan menjadikan sepakbola sebagai media dakwah.

ikpi-cup“even PSKT atau Porkab itu urusan lain. Tetapi semangatnya sama, meningkatkan kualitas sepakbola dan mencari bibit terbaik. Jadi apabila ini disambung, maka bukan tidak mungkin Sumbawa Barat akan punya pesepakbola handal kedepan,” tukasnya

Seperti diketahui, kegiatan yang digelar selama dua hari tersebut, diinisiasi pengurus IKPI Sumbawa Barat bekerjasama dengan Sekolah Sepak Bola (SSB) Gibraltar, Alikhlas.  Dalam kegiatan ini, setelah melakukan pertandingan pada babak penyisihan dan final,  SDN 2 Desa Lalar Liang berhasil menjadi Juara I. Dan berikutnya masing masing juara II yaitu SDN 12 Taliwang, SDN Labu Lalar sebagai Juara III dan terakhir Juara IV oleh SDI Al-Ikhlas  Taliwang sebagai Juara IV.

“kami apresiasi pihak sekolah yang mau mengikuti kegiatan ini. Insyallah kedepan kegiatan ini akan dibuat lebih baik,” tutupnya (US-ArkiRadio)

 

 

Related posts

Kapan Drawing Liga Champions? Siapa Saja yang Bisa Saling Berhadapan?

ArkiFM Friendly Radio

KAHMI NTB Dilantik, Hipka Minta Perkuat Semangat Usaha

ArkiFM Friendly Radio

Pangdam Udayana Dianugerahi Gelar Arya Patinglage Yudha Negare

ArkiFM Friendly Radio

Leave a Comment