ARKIFM NEWS

Bupati Ingatkan ASN Untuk Menjadi Contoh Di Masyarakat

 

Sumbawa Barat. Radio Arki- Bupati Sumbawa Barat, DR Ir.H.W.Musyafirin kembali mengingatkan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk menyadari perannya sebagai contoh yang baik ditengah masyarakat. Karena untuk mempercepat pembangunan perlu partisipasi banyak pihak, terutama masyarkat.

“saya minta mereka (ASN) bisa menjadi contoh ditengah masyarakat. kalau ada gotong royong harus ikut disitu (tempat gotong royong) walaupun sekedar menemani. Kalau ada program Tuntas Baca Alquran harus berada di depan. Program memakmurkan masjid dilingkungan harus menjadi contoh yang baik, mereka yang harus ajak warga (untuk memakmurkan masjid) ,” ujarnya, kepada awak media, Jumat (7/1) siang tadi.

Aparatur Sipil Negara harus bisa menjadi agen pemerintah yang baik, dan memberikan contoh yang baik kepada masyarakat. Karena dengan demikian maka inilah yang akan bisa meningkatkan partisipasi public dalam pembangunan. Artinya harus ada kesadaran dalam system pemerintahan terutama SDM, sebelum melakukan atau mengundang partisipasi public.

Keaktifan Aparatur Sipil Negara (ASN) ditengah masyarakat dalam melakukan aktifitas sosial juga akan menjadi penilaian dalam system peningkatan golongan atau pemberian jabatan.

“ini akan kita jadikan penilaian kompetensi. Insyallah dengan demikian, partisipasi public dalam pembangunan akan semakin luas,” demikian, H. Pirin.

Sebelumnya, dalam pelantikan dan mutasi pejabat struktural dalam lingkup pemerintahan daerah Sumbawa Barat belum lama ini. Haji Pirin menegaskan, harus kesadaran bagi Aparatur Sipil Negara bahwa ASN adalah bagian dari system besar pemerintahan. Untuk itu, ASN yang baik sejatinya harus bisa menjadi duta bagi pemerintah di tengah masyarakat. Bukan justru menjelekkan pemerintah di tengah masyarakat, terutama melalui media sosial. (US/AB-ArkiRadio)

 

 

Related posts

Boyong Kepala OPD, Gubernur NTB Ingin Dengar Keluhan Warga Kabupaten Bima

ArkiFM Friendly Radio

Enam Desa Di KSB Terdeteksi Lakukan Korupsi

ArkiFM Friendly Radio

Tak Bisa Berenang, Seorang Pria Meninggal Usai Mencuri Di Kapal Ferry

ArkiFM Friendly Radio

Leave a Comment