ARKIFM NEWS

Arpusda KSB Terus Luncurkan Program Gemar Membaca

 

Sumbawa Barat. Radio Arki- Belum lama menjabat kepala dinas Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah Sumbawa Barat, Taufikurhaman, S.Ip mengungkapkan akan terus menggodok berbagai program untuk meningkatkan minat baca seluruh lapisan masayarkat, baik itu siswa dan masyarakat umum lainnya. Karena membaca idealnya harus bisa menjadi kebutuhan bagi seluruh lapisan masyarakat Sumbawa Barat.

“saya dulu pernah jadi guru. Dan merasakan betul bagaimana meningkatkan prestasi dengan mendorong siswa agar membaca. Artona orang yang gemar membaca pasti akan pintar, dan inilah yang ingin terus kita dorong,” ujar Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah Sumbawa Barat, Taufikurahman, S.IP.,MM, kepada www.ArkiFm.com, Jumat (13/1) siang kemarin.

Ia membeberkan, strategi yang telah disiapkan untuk membuat warga Sumbawa Barat secara luas gemar membaca, yaitu dengan membangun perpustakaan di setiap Kecamatan, dan bilaperlu sampai ke tingkat desa-desa. Karena membaca bukan saja menjadi kebutuhan masayatakat kota, tetapi juga menjadi kebutuhan bagi masyarakat desa.

“nanti kita tingglakan siapkan buku yang sesuai dengan lokasinya. Kalau di desa, berarti kita akan siapkan banyak buku tentang pertanian dan tekhnologi tepat gunu. Dan dengan ini, maka akan memberikan dampak yang positif terhadap model pertanian masyarakat setemmpat” urainya.

Untuk mengoptimalkan kebaradaan Dinas Arpusda, Dinas Arpusda juga akan menyiapkan system pengarsipan secara online. Untuk itu, pihaknya akan segera bersurat ke semua Satuan Kerja Perangkat daerah agar bisa mendukung program ini.

“suratnya nanti pasti ditanda tangani Bupati. Dan kami akan membuat ruangan khusus untuk para ahli di bidang pengarsipan. Inilah gebrakan awal kami, karna ini sesuai dengan tugas dan fungsi Dinas ini,” Timpalnya.

“Dan kami harap ini akan bisa mengoptimalkan kebaradaan Arpusda dan yang paling penting adalah minat baca mayarakat Sumbawa Barat secara luas. Untuk kami harap juga khususnya DPRD bisa mendukung berbagai program kami tersebut.” Demikian, tutupnya. (AB-ArkiRadio)

 

Related posts

‘Tangkal Loka’ Akan Dikembangkan Sebagai Pariwisata Terintegrasi di Brang Ene

ArkiFM Friendly Radio

Bukan Disangka Makar, Jerat Ini Bikin Hatta Taliwang Ditahan

ArkiFM Friendly Radio

Lawyer Wartawan Gardaasakota Sayangkan Pelaporan Politisi PPP di Polres Kota Bima

ArkiFM Friendly Radio

Leave a Comment