ARKIFM NEWS

220 Siswa SMKN 1 Taliwang Ikuti Pelatihan Karakter dan Kedisiplinan oleh Kodim 1628 KSB

Sumbawa Barat. Radio Arki – Sebanyak 220 siswa mengikuti pelatihan karakter, kedisiplinan, dan Peraturan Baris Berbaris (PBB) untuk siswa SMKN 1 Taliwang.

Kegiatan pelatihan dibuka langsung oleh Dandim 1628 Sumbawa Barat, Letkol Inf Andri Karsa, S.Sos., M.Han, di lapangan Markas Kodim, Rabu 10 Juli 2024.

Pelatihan ini bertujuan untuk membentuk sikap disiplin, kekompakan, loyalitas, kepedulian, rasa persatuan, dan tanggung jawab sejak dini pada para siswa.

Foto: Dandim 1628 Sumbawa Barat, Letkol Inf Andri Karsa, S.Sos., M.Han saat menyampaikan sambutannya pada pembukaan pelatihan.

“Ini adalah langkah awal bagi siswa untuk mengenal kedisiplinan dan menanamkan jiwa bela negara serta cinta tanah air,” ujar Letkol Andri.

Ia berharap, melalui pelatihan PBB ini, siswa-siswi SMKN 1 Taliwang dapat memahami dan menerapkan pelajaran ini di sekolah maupun di lingkungan tempat tinggal mereka.

Selain itu, pelatihan baris-berbaris ini adalah wujud kepedulian Kodim 1628 Sumbawa Barat terhadap dunia pendidikan, serta bentuk tanggung jawab TNI, khususnya TNI AD.

“Kegiatan ini merupakan wujud dari tanggungjawab kita dalam mempersiapkan generasi muda menghadapi tantangan hidup di masa depan,” tandasnya. (Enk. Radio Arki)

Related posts

Polres KSB Umumkan Pengungkapan Kasus Kejahatan

ArkiFM Friendly Radio

Bawaslu Kota Mataram Akan Tindak Tegas ASN yang Tidak Netral

ArkiFM Friendly Radio

Komisioner Bawaslu KSB Dilaporkan Ke DKPP