ARKIFM NEWS

Drainase Kota Taliwang Bakal Diperbaiki

 

Sumbawa Barat. Radio Arki – Dinas Pekerjaan Umum berencana menata drainase yang ada di seluruh Kelurahan yang ada di Kota Taliwang, Sumbawa Barat. Dan saat ini, SKPD terkait tengah berkordinasi dan mengidentifikasi dimana saja titik drainase yang akan diperaiki.

Demikian diterangkan, kepala bidang PUPR, Dinas Pekerjaan Umum, Novrizal Zainsyah, ST, kepada www.arkifm.com, Rabu 18/1 siang tadi.

“sudah diidentifikasi. Dan kita sudah data titik mana di dalam kota Taliwang yang masih tergenang saat hujan,” terangnya.

Semuanya akan dikerjakan, lanjutnya, tetapi bertahap. Karena tidak sedikit drainase kota Taliwang yang akan diperbaiki. Jadi perlu prioritas, titik mana yangakan diperbaiki lebih awal.

Setelah melakukan identifikasi, dan menemukan data titik drainase yang akan diperbaiki. Pihaknya akan mengusulkan program tersebut kepada pemerintah pusat. Sehingga dalam waktu dekat, semua titik tersebut sudah  bisa diperbaiki. Baik itu melalui APN ataupun dari APBD.

“kota taliwang ini adalah jalur irigasi primer. Jadi selama ini, kota Taliwang cenderung banyak menerima buangan air dari hilir. Dan inilah yang akan kita upayakan agar darinase pada sejumlah titik tersebut, bisa segera diperbaiki,” tukasnya.

“selain melakukan perbaikan melalui program dan anggaran dari daerah ataupun pusat. Partisipasi masyarakat juga akan digalakkan untuk merawat dan memperbaiki saluran ini kedepan.” Demikian, Novrizal. (AB-ArkiRadio)

Related posts

Wagub NTB Serahkan Bantuan Ventilator ke RSUD Dr. Soedjono Selong

ArkiFM Friendly Radio

Rapim KPI, JK Minta Media Kedepankan Self Control

ArkiFM Friendly Radio

Ada ‘Penyelundupan’ Ratusan Tenaga Kerja Luar Daerah KSB Di Batu Hijau

ArkiFM Friendly Radio

Leave a Comment