ARKIFM NEWS

Yayasan Marakit Ta’limat Buka Madrasah Tsanawiyah Semi Pesantren

 

Sumbawa Barat-Yayasan Marakit Ta’limat Sumbawa Barat mulai membuka program Madrasah Tsanawiyah Khamzar, yang merupakan pendidikan Semi Pesantren di Kecamatan Poto Tano. Program ini dibuka, kata Kepala MTs Kahmzar, Ghufran, Senin 29/8 sore tadi,  pasalnya bagian dari untuk mendukung program pemerintah Sumbawa Barat yang ingin membangun pesantren di setiap kecamatan yang ada di Sumbawa Barat.

“kita ingin ini menjadi sekolah model, khususnya di Kecamatan Poto Tano. Karena kita ingin MTs ini bisa menjadi sekolah dengan pendekatan pola semi pesantren,” terangnya

Program pendidikan ini, akan menitik beratkan kepada program konvesional pada pagi sampai siang. Baru pada sore hari akan diberikan pendidikan khusus alquran dan hadist, dimana siswa akan diberikan khusus untuk hafalan Alquran.

“kita ingin siswa-siswa MTs bisa menjadi hafidz,”ungkapnya

Yayasan ini kedepan, lanjutnya, akan menjadi cikal bakal pembangunan pesantren di wilayah kecamatan Poto Tano. Sehingga kedepan akan selalu ada program unggulan yang akan diperkuat, baik itu dari Madrasah Ibtidaiyah (SD) sampai Madrasah Tsanawiyah (MTs).

Tujuan yayasan ini, diharapkan akan bisa menjadi daya dukung pada setiap program pemerintah daerah. Khususnya untuk membangun generasi penerus yang mempunyai kemampuan intlektual mumpuni, dan yang paling penting adalah moralitas yang baik.

“kita harapkan, ini bisa menciptakan generasi penerus yang handal. Dengan tetap mengedepankan etika dan moralitas,” tutupnya. (US-ArkiRadio)

Related posts

Disnaker Benarkan Kebijakan Perumahan 90-an Karyawan PT BHJ  

ArkiFM Friendly Radio

INKAI KSB Juarai Kejuaran Provinsi NTB

ArkiFM Friendly Radio

Tingkatkan Pelayanan DP2KBP3A, Bupati Launching 3 Aplikasi Ini

ArkiFM Friendly Radio

Leave a Comment