ARKIFM BERITA NASIONAL OLAH RAGA

Ainun Azizah, Petinju Asal KSB Yang Mewakil Indonesia di Kejuaran Internasional

Sumbawa Barat. Radio Arki- Prestasi demi prestasi terus diraih oleh petinju asal Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Adalah  Ainun Azizah (17)  petinju muda binaan  Notorius Dugi Cahyono itu, kini dipilih mewakili Indonesia pada ajang bergengsi internasional, yaitu kejuaran Asean Boxing Internasional, di Thailand, pada akhir pebruari 2017 mendatang.

Ainun Azizah saat pemberian penghargaan oleh ketua KONI NTB

Dikatakan Pelatih Notorius, Indah Dugi Cahyono, prestasi ini adalah prestasi banyak pihak. Karena untuk melewati dan mewakili Indonesia pada tahapan ini, dibutuhkan kerja keras, termasuk berlatih dengan model yang ekstra dan doa warga Sumbawa Barat.

“Alhamdulillah,  anak didi saya (Ainun Azizah) dipilih mewakil Indonesia pada ajang internasional di Thailand. Saya harap dukungan banyak pihak, dan doa agar Ainun (Petinju KSB yang mewakili Indonesia) bisa kembali mengharumkan nama bangsa dan daerah pada ajang tersebut,”ujarnya, kepada www.arkifm.com, Sabtu (18/2) pagi tadi.

Untuk sampai pada tahapan tersebut, lanjutnya, Ainun harus melalui seleksi yang cukup ketat pada Kejurnas Sarung Tinju Emas 2017 (Kejurnas STE 2017), di Bogor. Kejuaran itu adalah proses seleksi yang dijalani Ainun, dan berhasil mendapatkan juara setelah  mengalahkan para seniornya pada kelas 51 Kg. Dengan kemenangan itu, terang Dugi, maka Ainun secara automatis berhak untuk menjadi salah satu peserta yang akan mewakili Indonesia pada kejuaran internasional di Thailand mendatang.

ainun azizah (kira atas) bersama dengan beberapa teman-teman Petinju di sasana Notorius

Dalam kejuaran internasional tersebut, Ainun Azizah akan mengikuti kelas 51 Kg, dan menghadapi lawan yang berat. Meski demikian, Dugi tetap optimis bahwa anak didiknya akan berhasil mendapatkan  prestasi pada ajang bergengsi tersebut. Karena sebelum berlaga pada kejuaran itu, Ainun akan mendapatkan pelatihan khusus dari Pelatnas.

“kita tunggu saja. Besok dia (Ainun) akan melakukan pemusatan latihan di Pelatnas, sebelum beragkat ke Thailand. Saya harap dukungan banyak pihak agar Ainun lebih optimis dan percaya diri untuk menjajal kemampuannya pada ajang bergengsi tersebut” harapnya.

Seperti diketahui, Sasana Notorius adalah tempat pembinaan tinju satu satunya di Sumbawa Barat. Segudang prestasi telah berhasil diraih oleh sejumlah petinju binaan sasana ini. Termasuk yang paling teranyar adalah beberapa medali emas  pada ajang Pekan Olahraga Nasional 2016, di Jawa Barat. (US-ArkiRadio)

Related posts

Produksi Ikan Masih Lemah, Ini Penyebabnya…

ArkiFM Friendly Radio

Gugas Covid-19 Sumbawa Tangkap Pengedar Shabu di Tarano

ArkiFM Friendly Radio

Mengurai Benang Kusut Sengketa Tanah Batu Nampar Talonang

ArkiFM Friendly Radio

Leave a Comment