ARKIFM OLAH RAGA

Resmi Dikontrak, Hendro Susilo Targetkan PS Sumbawa Barat Jadi Juara Group

Sumbawa Barat. Radio Arki- Pelatih Hendri Susilo, mantan pelatih Persija Jakarta, Arema Malang, dan Timnas U-17, akhirnya resmi dikontrak PS Sumbawa Barat NTB selama satu musim kompetisi Tahun 2017. Penandatanganan kontrak antara pelatih Hendro Susilo dan Ketua Umum PS Sumbawa Barat NTB, Dr. KH. Lalu Zulkifli Muhadli,S.H,M.M berlangsung, hari ini Minggu (26/2/17.red) disaksikan sejumlah pengurus dan Managemen club.

Manajemen PSSB NTB bersama dengan pelatih Hendro Susilo, usai penandatangan kontrak.

Pelatih dengan segudang pengalaman itu, menegaskan siap berjuang bersama untuk  mengangkat PS Sumbawa Barat mencapai target yang diinginkan pengurus dan managemen, yakni juara group atau minimal bertahan di Divisi Utama.

Selain itu Hendri Susilo juga berkomitmen, bukan hanya bekerjasama dengan melatih PS Sumbawa Barat NTB, namun ia juga bertekat membantu peningkatan kwalitas sepakbola NTB, baik pemain dan pelatih dengan membuka ruang pelatihan bersama PS Sumbawa Barat NTB.

Ketua umum PS Sumbawa Barat NTB dalam sambutannya mengatakan, perjuangan PS Sumbawa Barat NTB dalam kompetisi tahun ini terasa berat. Karena regulasi PSSI akan mendegradasikan sebanyak 44 club dari 60 club peserta.

Skuad PS Sumbawa Barat NTB

” Kompetisi kali ini antara hidup dan mati, dan kita memilih Hidup, karena itu kita akan berjuang bersama sama, dan untuk membangun club ini kita ¬†mengharapkan dukungan segenap komponen baik itu masyarakat, pemerintah dan swasta, agar NTB tetap bertahan di kompetisi sepakbola nasional,”tandas Kyai Zul.

Kyai Zul mengungkapkan, banyak sekali tawaran datang dari pengusaha di sejumlah daerah agar mau melepas dan mengakusisi PS Sumbawa Barat NTB, dengan iming-iming dana besar. Namun bagi Kyai Zul, hal tersebut sangatlah naif apalagi Provinsi NTB tidak memiliki club profesional yang menjadi kebanggan masyarakat NTB.

” Sebenarnya membangun club sepakbola profesional di NTB seperti PS Sumbawa Barat ini kita pelopori sejak 2012, agar yang lain bisa ikut dibelakang. Namun ternyata hingga saat ini tidak ada satupun yang berani dan mampu. Karena itu sayang sekali kalau PS Sumbawa Barat dilepas. PSSSB) ini jadi salah satu kebanggaan masyarakat NTB sekaligus wadah mengembangkan bakat generasi muda NTB menjadi pemain profesional,”tegasnya.

Pemain PSSB NTB sedang melakukan latihan di GOR Turida, Mataram.

Untuk diketahui, PS Sumbawa Barat berkiprah di Sepak Bola Profesional Liga Indonesia sejak tahun 2011, prestasi terbaik PS Sumbawa Barat berada di 5 besar bersama PS Barito Putra, Persepam Madurra United, Persebaya Surabaya dan PSIM Yogyakarta tahun 2012.

Selama berkompetisi di Liga Indonesia PS Sumbawa Barat NTB telah mengorbitkan sejumlah pemain NTB sebagai pemain profesional diantaranya Rossi Noprihaniss (Lombok Barat), Saddam Husain (Sumbawa Barat) dan sejumlah pemain lainnya.

PS Sumbawa Barat selama berkompetisi pernah dilatih sejumlah pelatih top nasional diantaranya, Ibnu Grahan, Mustakim, Bonggo Pribadi, Yusuf Ekodono, Lulut Kistono, Margono, Winedy Purwito, Isman Jasulmi dan saat ini Hendri Susilo. (US-ArkiRadio)

 

Related posts

Pemda KSB Akan Gelar Pasar Murah Untuk 1.586 Warga Miskin

ArkiFM Friendly Radio

Gubernur Kunjungi Korban Kebakaran di Seteluk

ArkiFM Friendly Radio

Masuk Final Ajang Putri Cilik dan Putri Remaja NTB 2020, Ini Kata Ibu Nafisa

ArkiFM Friendly Radio

Leave a Comment