ARKIFM BERITA NASIONAL

Pujian Raja Salman soal Toleransi di Indonesia Jadi HL Media Saudi

Makkah – Raja Salman mendukung toleransi beragama di Indonesia dalam pertemuan dengan Jokowi, ormas dan tokoh agama. Hal ini menghiasi headline berita di Arab Saudi.

Pantauan detikcom di lapak-lapak koran di sekitar Masjidil Haram dan kawasan Misfalah, headline beritanya memuat pertemuan Raja Salman dengan Presiden Jokowi, tokoh ormas dan lintas agama. Raja Salman diberitakan mendukung toleransi beragama di Indonesia.

Koran OKAZ menulis dalam bahasa Arab dengan judul panjang. “Raja Salman ke Jakarta Meninjau Berbagai Agama yang Terlindungi dan Bersatu. Khadim Al Haramain: Indonesia Negara yang Berkembang dan Memuliakan Umat dari Berbagai Macam Agama”.

Kemudian Ar Riyadh menulis, juga dengan judul panjang. “Khadim Al Haramain Bertemu Presiden Indonesia dan Tokoh Muslim di Sana. Raja: Agama di Indonesia Berjalan Sesuai Keinginan Pengikutnya”.

Al Watan menulis headline dengan judul lebih pendek. “Khadim Al Haramain Menghormati Berbagai Macam Agama di Negara Muslim Terbesar”.

Saudi Gazette yang berbahasa Inggris juga menulis headline yang singkat dan padat. “Action, Dialogue Key to Strenghten Tolerance – King”.

Al Jazirah lebih menyoroti tema di luar toleransi agama di Indonesia. Headlinenya bertuliskan, “Raja: Indonesia Bagus Dalam Politik dan Perekonomian Negara”.

Masih ada beberapa media yang menjadikan dukungan Raja Salman terhadap toleransi agama di Indonesia, sebagai headline. Rata-rata foto headline berita adalah Raja Salman dengan Presiden Jokowi dan foto Raja Salman bersama para tokoh-tokoh agama.

(fay/erd)

(sumber  : detik.com)

Related posts

Ustadz Nun Daftar ke Partai Demokrat

ArkiFM Friendly Radio

DPRD Minta Newmont Jangan Lupa Tenaga Kerja ‘Waiting List’

ArkiFM Friendly Radio

Komisioner Bawaslu KSB Dilaporkan Ke DKPP

Leave a Comment