Wabup Sumbawa Barat : Silatnas KAHMI di NTB Perlu Lahirkan Solusi Persoalan Kebangsaan

0

Sumbawa Barat- Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin ST., Kamis 1/9 siang tadi, kepada media ini, mengungkapkan apresiasinya, dan berharap terhadap kegiatan silaturrahmi nasional (Silatnas) Korps Alumni HMI (KAHMI), di Nusa Tenggara Barat besok (2-4 september.red), akan melahirkan solusi terhadap persoalan kebangsaan.

“ini ajang dan momentum langkah. Dimana alumni HMI yang telah banyak menduduki jabatan startegis, baik itu di pusat dan daerah datang ke NTB, tentu akan ada banyak ide dan gagasan yang positif,” ujar Fud, demikian ia akrab disapa.

Menurut Fud, kegiatan seperti itu, tentu akan membawa dampak yang positif terhadap NTB pada umumnya, ataupun kabupaten yang ada di Nusa Tenggara Barat pada khususnya. Setidaknya dengan keberadaan alumni HMI yang menyebar di seluruh kabupaten yang ada di NTB, maka ajang tersebut adalah momentum yang baik untuk membahas dan membuka akses investasi dikabupaten masing-masing yang yang ada di NTB.

Fud Syaifuddin, yang juga mantan Ketua umum HMI cabang Jombang tersebut, mengungkapkan, sebagai bagian dari alumni HMI, dirinya juga mendapatkan undangan khusus kegiatan tersebut.

kegiatan ini, kata fud, bukan hanya sebatas untuk bernostalgia tentang bagaimana perjuangan HMI ataupun KAHMI selama ini terhadap bangsa dan ummat. Tetapi, berdasarkan undangan yang ia terima, ia meyakini pertemuan tersebut akan melahirkan gagasan dan solusi terhadap setiap persoalan bangsa ini.

“disitu (undangan) jelas ada diskusi kebangsaan seluruh alumni HMI se-indonesia. Jadi kita harap ini akan berjalan efektif, dan menghasilkan solusi terhadap persoalan kebangsaan,” terangnya.

Seperti diketahui, Korp Alumni HMI (KAHMI) dalam bulan september ini, akan melakukan serangkaian kegiatan untuk memperingati hari lahirnya KAHMI. Salah satunya adalah Silaturahmi Nasional, di NTB. Kegiatan itu akan dilaksanakan pada tanggal 2 sampai dengan 4 september 2016, dengan undangan kepada seluruh alumni HMI yang telah menduduki jabatan publik se Indonesia, dan seluruh alumni HMI se NTB. (US-ArkiRadio)

 

 

 

 

Leave A Reply