ARKIFM OLAH RAGA

All England Kevin/Marcus Lanjut ke Semifinal

Birmingham – Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menjaga asa Indonesia di All England 2017. Mereka lolos ke semifinal usai mengalahkan ganda China.

Bertanding di Barclaycard Arena, Sabtu (11/3/2017) dinihari WIB, Kevin/Marcus menang lewat dua gim langsung atas Chai Biao/Hong Wei. Satu-satunya wakil Indonesia yang tersisa ini menang 21-16 dan 21-18 dalam tempo 35 menit.

Pertarungan di gim pertama berjalan ketat dengan saling menyusul poin terjadi. Tapi Kevin/Marcus berhasil membuka jarak di angka 17-15 dan menjaga keunggulan sampai menutup gim pertama 21-16.

Jalannya gim kedua lebih rumit untuk unggulan kelima ini. Mereka terus tertinggal, sampai kemudian di titik 12-16 melesat dalam perolehan angka dan berbalik unggul 18-16. Keunggulan itu terjaga hingga menang 21-18.

“Kami lebih siap dari awal, lebih tenang dan fokus. Soalnya mereka punya tenaga yang kencang. Kami fokus kejar poin demi poin, nggak memikirkan gimana matinya,” kata Kevin dalam rilis yang diterima detikSport.

“Pertama saya sempat telat masuk di permainan. Baru pas poin 11 game pertama, saya lebih enakan. Pas game kedua walaupun ketinggalan kami nggak memikirkan poin yang ketinggalan. Selama belum 21 kan belum abis. Terus coba terus, akhirnya dapat juga,” kata Marcus mengenai kunci kemenangannya.

Di semifinal, Kevin/Marcus menunggu pemenang antara ganda Denmark Mad Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding melawan pasangan China Lu Kai/Zheng Siwei.

“Kami pasti berusaha melakukan yang terbaik. Tapi kami tidak ingin terlalu percaya diri. Yang penting lakukan yang terbaik dulu,” tambah Marcus.

 
(raw/raw)

 ( sumber  : detik.com)

 

 

Related posts

20 Kelompok Dapat Bantuan Demplot Ayam KUB dan Holtikultura di KSB

ArkiFM Friendly Radio

Wisata Sesaot dan Aiq Nyet Ditutup

ArkiFM Friendly Radio

Pilkada Serentak Wajib Utamakan Protokol Kesehatan Covid-19

ArkiFM Friendly Radio

Leave a Comment