ARKIFM OLAH RAGA

Kalahkan Man United 1-0, Chelsea Ke Semifinal Piala FA 2016-2017

LONDON – Menjamu Manchester United di perempatfinal Piala FA pada Selasa (14/3/2017), Chelsea tampil dengan skuad terbaiknya. Sejak babak pertama dimulai, The Blues sudah menunjukkan keganasannya di atas lapangan. Pasukan Antonio Conte itu pun meraih menutup laga kontra Man United dengan kemenangan 1-0 dan melaju ke semifinal Piala FA 2016-2017.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Pertandingan sudah berjalan panas sejak peluit tanda pertandingan dimulai berbunyi. Man United langsung membombardir Chelsea. Pelatih Antonio Conte tampaknya sudah meramalkan hal tersebut akan terjadi.

Lini tengah The Blues seakan sulit untuk ditembus. Peluang pertama untuk Setan Merah tercipta di menit 11 melalui Rashford. Sayang, usaha pemain muda Man United itu belum membuahkan hasil manis.

Memasuki pertengahan babak pertama giliran lini belakang Manchester Merah yang digempur Chelsea. Berbagai peluang berusaha untuk dimanfaatkan Eden Hazard dan kolega, tetapi tidak ada yang berbuah positif, skor masih 0-0.

Malapetaka untuk Man United terjadi di menit 36. Ander Herrera terpaksa mengakhiri laga lebih cepat usai dikartu merah akibat melanggar Hazard. Alhasil, Man United harus tampil di Stamford Bridge dengan 10 pemain.

Pada lima menit terakhir babak pertama, The Blues terus menggempur lini belakang Man United. Kerja sama Costa dan Willian di menit 43 nyaris berbuah gol untuk skuad tuan rumah. Namun, lagi-lagi usaha tersebut gagal. Skor 0-0 berakhir hingga turun minum.

Babak Kedua

Interval kedua baru berjalan beberapa menit, Chelsea sudah menggempur lini belakang Man United. Gol! Kante berhasil membuka keunggulan Chelsea atas Man United di menit 51 melalui tendangan kerasnya langsung ke gawang De Gea dengan memanfaatkan umpan matang dari Willian.

Torehan tersebut sekaligus membawa The Blues unggul 1-0 atas Setan Merah. Tidak ingin timnya tertinggal terlalu lama, Rashford berusaha mencetak gol pertama untuk Man United di menit 59, tetapi usahanya mampu digagalkan Courtois.

Memasuki menit 70, Chelsea terus menggempur lini belakang Man United. Peluang kembali tercipta dari kubu tuan rumah. Willian melontarkan umpan silang ke arah Costa, sayang mantan pemain Atletico Madrid tersebut gagal menjangkaunya.

Kendati laga sudah memasuki lima menit terakhir, pasukan Antonio Conte tidak berhenti mencoba menambah keunggulan. Namun, tidak ada satu pun usaha yang berbuah manis, skor masih 1-0 untuk Chelsea.

Di menit-menit terakhir babak kedua, Man United mulai menggempur lini belakang Chelsea. Namun, tidak ada usaha pasukan Jose Mourinho yang membuahkan hasil. Hingga peluit panjang berbunyi, Chelsea masih memimpin dengan kedudukan 1-0 atas Man United.

Susunan Pemain:

Chelsea: Courtois; Azpilicueta, David Luiz, Cahill (c), Moses (Zouma 89’), Kante, Matic, Alonso, Willian (Fabregas 81’), Diego Costa (Batshuayi 90+4’), Hazard.

Cadangan: Terry, Zouma, Chalobah, Fabregas, Pedro, Batshuayi.

Man United: De Gea, Valencia, Jones, Smalling (c), Rojo, Darmian, Herrera, Pogba, Young (Lingard 81’), Mkhitaryan (Fellaini 37’), Rashford.

Cadangan: Romero, Bailly, Blind, Carrick, Fellaini, Lingard, Mata.

 

(sumber  : okezone.com)

Related posts

Desa Mujahidin Mulai Kuatkan Identitas Sebagai ‘Desa Sadar Hukum’

ArkiFM Friendly Radio

Kades Tebo Digugat Di PTUN Mataram

ArkiFM Friendly Radio

Pencegahan Stunting dengan Pemeriksaan Catin Rutin Dilakukan

ArkiFM Friendly Radio

Leave a Comment