ARKIFM NEWS

Pulang dari Bangladesh, Warga Maluk Positif Covid-19

Sumbawa Barat. Radio Arki – Belum genap satu pekan sejak bertambah dua positif Covid-19 warga Desa Beru, Kecamatan Brang Rea. Tanggal 4 Juni 2020, Gugus Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), kembali mengumumkan bertambahnya satu orang pasien positif Covid-19.

“Kita telah menerima hasil pemeriksaan Swab dari Provinsi Nusa Tenggara Barat. Hasilnya, satu orang terkonfirmasi positif Covid-19, yakni laki laki berusia 44 tahun berinisial M. Pasien ke 13 tersebut, merupakan warga Desa Pasir Putih Kecamatan Maluk,” beber Ketua Harian Gugus Covid-19 KSB, H. Abdul Aziz, SH.,MH dalam rilisnya, Kamis (4/6).

“Meski tidak pernah melakukan kontak dengan pasien Covid-19, pasien ke 13 KSB tersebut, diketahui pernah melakukan perjalanan dari Bangladesh,” jelasnya.

Dengan adanya penambahan 1 kasus baru, maka jumlah pasien Konfirmasi Covid-19 di KSB sampai hari ini sebanyak 13 orang, dengan rincian 1 orang telah sembuh, 1 orang meninggal dunia dan 11 orang dalam perawatan.

Untuk menekan angka penyebaran Covid-19 di KSB, Abdul Aziz yang juga Sekda KSB, mengharapkan kepada segenap masyarakat Sumbawa Barat, untuk tetap tenang, disiplin, jujur dalam memberikan informasi, serta selalu menggunakan masker.

“Kami juga minta masyarakat terus menerapkan physical distancing, hindari keramaian, kurangi aktifitas diluar rumah, selalu cuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir atau menggunakan hand sanitizer, serta menerapkan  Perilaku Hidup Bersih dan Sehat,” tandasnya. (Enk. Radio Arki)

Related posts

Sembuh, 5 Pasien Covid di KSB Dipulangkan

ArkiFM Friendly Radio

Desa di NTB Ini, Beri Beasiswa Kepada Hafiz 30 Juz

ArkiFM Friendly Radio

Lihat Barca Menang Dramatis Atas PSG, Pelatih Dortmund: Mereka Sangat Mengerikan!