ARKIFM NEWS

Khilafatul Muslimin KSB Tegaskan Bukan Ormas Paham Radikalisme

Sumbawa Barat-Amir Wilayah Sumbawa Barat Khilafatul Muslimin, Ma’ruf Mande Lawalanda, kepada  Radio Arki, selasa 6/9 siang tadi, menegaskan  khilafatul Muslimin, baik itu di daerah dan Nasional ataupun internasional, bukanlah kelompok yang digolongkan sebagai kelompok paham radikalisme.

Ia menegaskan, Khilafatul Muslimin adalah organisasi yang telah memiliki manhaj atau garis pedoman yang jelas yang bersumber dari alquran dan hadist.

“kalau melihat visi misi kita (khilafatul muslim). Islam ini rahmatalil aalamin , islam ini adalah solusi, keselamatan dunia dan akhirat. tetapi kita perlu melalui manhaj yang benar,” ujarnya

Sehingga untuk mengetahui kebenaran hal tersebut, maka penting untuk melihat sejarah masa lalu. Sebagaimana para sahabat melaksanakan hal tersebut. ada kesuksesan, yang perlu kita ikuti tentang bagaimana penerapan islam yang sebenarnya.

Inilah yang  berusaha diikuti Khilafatul Muslim, bebernya. Yaitu, mencontohi apa yang telah dilakukan oleh para sahabat Nabi Muhammad tersebut.

“kita terus kaji dan kaji, sahabat tidak pernah keluar dari system (Alquran dan hadist,” tegasnya

Meski demikian, ia membeberkan bahwa memang terdapat dalil alquran yang menyebutkan bahwa apabila melilhat kemungkaran, maka harus dicegah dengan tangan, apabila tidak mampu maka cukup dengan lisan. Dan apabila tetap tidak bisa, maka didoakan.

“khilafatul muslimin, tetap melihat tentang bagaimana rangkain sejarah islam tersebut. pastinya, kita (khlifatul muslimin) tetap melihat pentingnya perdamaian di muka bumi ini,”tutup Amir. (US –ArkiRadio)

Related posts

Akses Jalan Rusak Parah, Warga Lamuntet Desak Pemerintah Segera Perbaiki

ArkiFM Friendly Radio

Pemda KSB Akan Gelar Pasar Murah Untuk 1.586 Warga Miskin

ArkiFM Friendly Radio

Merasa Bersaudara, Komunitas Hindu Urunan Bantu Korban Kebakaran Seteluk

ArkiFM Friendly Radio

Leave a Comment