Pemda Sumbawa Barat Dukung Pemisahan Promosi Lombok – Sumbawa

0

Sumbawa Barat- Pemerintah Daerah Kabupetan Sumbawa Barat, melalui wakil BUpati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin, belum lama ini, menyatakan dukungan yang kuat terhadap rencana pemerintah provinsi Nusa Tenggara Barat untuk memperkuat brand atau promosi wisata Lombok- Sumbawa.

“kita dukung agar promosi Lombok-Sumbawa dipisah,” tegasnya

Menurut Fud, demikian ia akrab disapa, pulau sumbawa perlu khusus dipromosi. karena pemisahan itu akan memberikan dampak positif  terhadap kesejajaran pesona pulau Lombok dengan pulau Sumbawa.

Potensi wisata di Sumbawa Barat, kata fud, tidak kalah bagusnya dengan pulau Lombok, termasuk dengan Bali. Bahkan, potensi wisata di Sumbawa Barat, terbilang sempurna, karena bisa memadukan berbagai potensi ekowisata. Seperti, wisata pegunungan, wisata bahari, termasuk wisata air tawar Lebo Taliwang.

“apa yang tidak ada di Sumbawa Barat ?.potensi laut, kita punya kepulauan yang indah, seperti kenawa. Pegunungan kita punya paralayang di Mantar,” bebernya

Pemisahan brand yang rencana dilakukan pemerintah provinsi NTB, lanjutnya, akan memperkuat promosi potensi wisata di pulau Sumbawa. Karena diakui ataupun tidak, selama ini, promosi tentang wisata NTB terlalu identic dengan pulau Lombok. padahal, pulau Sumbawa punya potensi yang lebih bagus.

“intinya kita dukung, dan kami akan perkuat itu untuk mengkoordinasikan dengan pemerintah provinsi,” tutup Fud.  (US.ArkiRadio)

Leave A Reply