ARKIFM BERITA NASIONAL

Ke China, Raja Salman Bahas Perdamaian Dunia dengan Xi Jinping

Beijing – Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud melanjutkan rangkaian lawatannya ke China. Di negeri tirai bambu itu, Raja Salman dan Presiden China Xi Jinping membahas isu perdamaian dunia.

Raja Salman sudah berada di China selama sehari dan langsung menemui Presiden China Xi Jinping. Raja Salman disambut dengan upacara kenegaraan dengan prosesi inspeksi pasukan seperti dikutip dari Reuters, Jumat (17/3/2017).

“Sudah sejak lama China dan negara-negara Islam saling menghormati satu sama lain dan memiliki kerja sama menang-menang, dan kita menciptakan model dari hidup berdampingan dengan damai dari kebudayaan yang berbeda,” ujar Jinping dalam sambutannya.

Raja Salman juga berpesan kepada Jinping agar China banyak ambil peran dalam kerja sama Timur Tengah. Selain itu, Raja Salman dan Jinping juga membahas isu kesejahteraan.

“Arab Saudi ingin bekerja keras dengan China untuk kampanyekan perdamaian global dan regional, keamanan dan kesejahteraan,” tutur Raja Salman.

Dalam pertemuan tersebut Raja Salman dan Jinping menandatangani kerja sama ekonomi bernilai USD 65 miliar. Kerja sama itu termasuk antara perusahaan minyak Saudi, Aramco, dengan China North Industries Group Corp. untuk membangun refinery di China.
(bag/bis)

Sumber   : detik.com)

 

 

 

Related posts

Disnakertrans KSB Mengucapkan Selamat Hari Sumpah Pemuda

ArkiFM Friendly Radio

Tunggakan Pajak Kendaraan Dinas Di KSB Cukup Tinggi

ArkiFM Friendly Radio

Rencana Kontinjensi Dinilai Perlu Untuk Pariwisata NTB di Daerah Rawan Bencana

ArkiFM Friendly Radio

Leave a Comment