Mogok Kerja PSP SPN PT Newmont Nusa Tenggara Mundur?

0

Sumbawa Barat- Rencana mogok kerja Pengurus Serikat Pekerja Serikat Pekerja Nasional PT Newmont Nusa Tenggara (PSP SPN PT NNT), dilaporkan, rabu 7/9 siang kemarin, bakal diundur atau bahkan bakal dibatalkan apabila pihak manajemen PT Newmont Nusa Tenggara, khususnya presiden direktur perusahaan tambang itu mau berunding terkait tuntutan yang diinginkan serikat tersebut.

Demikian diterangkan, Kepala Bidang Pembinaan dan Pengawasan Dinas Tenaga Kerja Sumbawa Barat, Zainuddin, kepada www.arkifm.com , rabu 7/9) kemarin

“rencana mogok kerja SPN diundur, sampai tanggal 13 september. Dan akan dicabut apabila ada niat baik pihak  PTNNT dengan pengurus SPN sebelum tanggal 9 september,” bebernya.

Dijelaskan, pertemuan itu dimaksudkan untuk membicarakan tentang aspirasi SPN. Dan pemerintah dalam posisi tersebut hanya memfasilitasi agar tidak ada yang dirugikan antara pihak PT NNT dan SPN. Terutama mendorong pihak PT NNT agar lebih proaktif terhadap permintaan serikat.

Seperti diketahui, Pimpinan Serikat Pekerja Serikat Pekerja Nasional (PSP SPN) PT NNT belum lama ini, menegaskan akan melakukan mogok kerja, karena pihak manajemen, khususnya presiden direktut dan pemegang saham tidak mau melakukan perundingan terhadap keinginan PSP SPN PT NNT. Padahal, apa yang akan diaspirasikan dan disampaikan PSP SPN PT NNT adalah berkaitan kepentingan pekerja yang merupakan asset perusahaan.

Sampai sejauh ini, PSP SPN PT NNT belum mau menerima tawaran formasi uang penghargaan yang diberikan perusahaan kepada karyawan atau pekerja.

Dari informasi yang berhasil didapatkan, www.arkifm.com, PSP SPN PT NNT telah melakukan pertemuan di Batu Hijau rabu 6/9 siang kemarin. Dalam pertemuan tidak ada kesimpulan apapun yang disepakati. Bahkan, dalam waktu dekat pihak perusahaan berencana mempertemukan PSP SPN PT NNT dengan presiden Diektur PT NNT di Jakarta.

Sementara itu, PSP SPN PT NNT, yang berusaha dikonfirmasi www.arkifm.com untuk memberikan klarfikasi persoalan pertemuan di batu Hijau belum lama ini, dan rencana pertemuan dengan Presiden Direktur PT NNT belum mau memberikan keterangan apapun. Begitupun kejelasan rencana tawaran formasi yang akan diberikan, juga belum mau dibeberkan serikat ini.  (US-ArkiRadio)

Leave A Reply