ARKIFM NEWS OLAH RAGA

Wow..Ada Atlit Asal KSB Wakili Indonesia Di Kejuaran Karate Internasional

“tidak ada yang tidak mungkin, insyallah target juara. Berbagai kesiapan telah dilakukan, jadi butuh doa warga KSB khususnya untuk bisa memperkuat hasil dari usaha yang telah dilakukan Mujibbul Manaf Bafadal selama ini”

Sumbawa Barat. Radio Arki – Masyarakat Sumbawa Barat patut berbangga. Pasalnya, salah satu atlit INKAI asal Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) kini tengah mempersiapkan diri mewakili Indonesia untuk mengikuti kejuaraan internasional ‘Champion Milo Inkai Asia 2017’, di Kuala Lumpur, Malaysia pada tanggal 12-14 Mei 2017 mendatang.

Atlit yang memiliki nama lengkap Mujibbul Manaf Bafadal, sebelumnya telah berhasil menjuarai beberapa Kejuaraan INKAI Nasional. Pada tahun 2016 berhasil mendapatkan Juara 1 masing-masing pada Kejuaraan Dastrim Muhtar di Bandung, dan begitu juga pada bulan Maret 2017 pada Kejuraraan Nasional INKANAS Piala KAPOLRI VII, di Semarang. Atas prestasinya itu, Mujib, demikian ia akrab disapa kini tengah disipakan untuk mewakili Indonesia, pada kejuaraan internasional, Champion Milo Inkai Asia yang akan dilaksanakan pada bulan Mei 2017 mendatang.

“Walaupun saya masih tergolong pemula yang diturunkan dalam kejuaraan Asia pada kelas Pemula Min 45, saya tetap optimis bisa rebut juara pada kejuaraan Champion Inkai Asia tahun ini,” ungkapnya, kepada www.arkifm.com, Jumat (7/4) siang tadi.

Mujib yang juga pelajar kelas VIII di SMPN 1 Taliwang, mengungkapkan, untuk persiapan mengikuti kejuaraan internasional bulan Mei mendatang, dirinya telah menyiapkan beragai persiapan, baik itu latihan rutin dan menjaga kesehatan, serta mempelajari teknik karate yang tengah berkembang di dunia internasioanl.

Sebelum bertolak ke Malaysia, Mujib dan pelatihnya akan bertolak ke Jakarta untuk diberikan arahan dan pelepasan bersama dengan atlit INKAI lainnya. Sementara kesiapan adminsistrasi, seperti passport dan ijin meninggalkan belajar di sekolah sudah disiapkan jauh jauh hari, bahkan ia mengaku mendapat dukungan penuh dari pihak sekolah dan guru.

“saya berangkat tanggal 10 Mei bersama dengan atlit lainnya. Alhamdulillah saya mendapat dukunga penuh dari sekolah, jadi insyallah bisa focus dan mengejar target jadi juara dalam kejauran tersebut besook. Saya berharap warga KSB khususnya, dan Indonesia bisa memberikan doa demi keberhasilan kami pada kejuaran tersebut. pastinya tidak ada yang mustahil.” Demikian, tutupnya (Khairuddin. Radio Arki)

Related posts

Jelang Masa Kampanye, KPU KSB Gelar Rakor dan Sosialisasi

ArkiFM Friendly Radio

Pelaporan Covid-19 Desa Menggunakan Aplikasi e-DMC dan e-HDW

ArkiFM Friendly Radio

Syukuran HUT Persit KCK Ke 73 Koorcab Rem 162 WB Dikemas Nuansa Kearifan Lokal

ArkiFM Friendly Radio

Leave a Comment