ARKIFM NEWS

GOW KSB Komitmen Sukseskan Program STBM

Sumbawa Barat. Radio Arki – Dalam kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-15 Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) yang dirangkai peringatan Hari Ibu ke-91, Ketua GOW KSB, Ibu Neni Fud Syaifuddin mengatakan, sejumlah kegiatan digelar untuk memeriahkan HUT ke-15 GOW KSB.

“HUT ke-15 GOW KSB kita rangkaikan dengan peringatan Hari Ibu ke-91, seperti Lomba Pidato, Gerak dan Lagu antar siswa SMP sederajat dan SMA sederjat se-KSB. Lomba tersebut mengangkat tema anti Narkoba dan seks bebas, sebagai upaya mengkampanyekan bahaya penyalahgunaan narkoba kepada generasi muda,” ucap Neni Fud Syaifuddin.

Selain menggelar berbagai kegiatan dengan melibatkan pelajar di Sumbawa Barat, GOW KSB juga menggelar lomba pengolahan barang bekas menjadi souvenir dan produk bernilai lainnya.

“Selain meningkatkan kreatifitas, juga untuk mengurangi sampah, sehingga mensukseskan program STBM Pemda. Ini adalah bentuk komitmen kami dalam mendukung hal tersebut,” tambah Neni Fud Syaifuddin.

Sementara itu, Wakil Bupati Sumbuawa Barat Fud Syaifuddin, ST mengatakan GOW telah berkontribusi mensukseskan program Pemerintah Daerah (Pemda). Salah satunya adalah pembinaan pemanfaatan sampah atau barang bekas menjadi produk vas bunga, souvenir dan barang bernilai ekonomis lainnya.

‘’Kegiatan tersebut bukan saja mensukseskan Program Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) yang digulirkan Pemda, yakni pilar keempat pengelolaan sampah rumah tangga, tetapi bisa melahirkan nilai ekonomis dari sampah atau barang bekas menjadi pendapatan,” kata Wakil Bupati, Senin pagi (9/12).

Wabup mengharapkan, moment HUT ke-15 ini GOW KSB akan semakin dewasa. Berfikir dan berbuat bersama semua organisasi wanita, Pemda dan semua pihak, bersinergi untuk membangun daerah. Sementara pada peringatan Hari Ibu, ibu-ibu Sumbawa Barat untuk mengavaluasi dan merefleksi diri untuk semakin menjadi yang terbaik bagi anak-anaknya dan suaminya. (Humaspro. Radio Arki)

Related posts

Wagub Rohmi Ajak Generasi Muda Memelihara Lingkungan Bersih

ArkiFM Friendly Radio

Lawan Rentenir, Gubernur Luncurkan Program Mawar Emas di KSB

ArkiFM Friendly Radio

Dilantik Bupati, Agus Jadi Kepala Brida, Hj. Erna Kadis Kesehatan

Leave a Comment