ARKIFM NEWS

Polres KSB Gelar Sosialisasi RKA KL DIPA 2020

Sumbawa Barat. Radio Arki – Kepolisian Resort Sumbawa Barat menggelar sosialisasi RKA KL DIPA Tahun Anggaran 2020, penandatanganan pakta integritas dan pra Musrembang Tahun Anggaran 2021, di Aula Endra Dharmalaksana Polres Sumbawa Barat, senin (9/12).

Adapun yang hadir dalam kegiatan sosialisasi tersebut diantaranya, Kapolres Sumbawa barat AKBP mustofa, S.IK, MH, Para Kabag, Kasat, Kapolsek, Urmin dan Kasium jajaran Polres Sumbawa Barat.

Dalam arahannya, Kapolres Sumbawa Barat, AKBP Mustofa, S.Ik.,MH menyampaikan banyak hal. Mulai dari anggaran di setiap rencana kerja, pertanggungjawaban keuangan, pembuatan Kir, Kendaraan dinas, hingga soal kedisiplinan anggota polisi pun menjadi atensi khusus.

“Saya minta disetiap penyusunan renja, agar para Kabag, Kasat dan Kapolsek membuka anggaran di setiap renja. Selanjutnya, pertangungjawaban keuangan dalam bentuk (perwabku) yang dilengkapai dengan Kirtahunan sprigas, dan laporan hasil pelaksanakan tugas,” kata Ps Paur Subbag Humas, Bripka Mayadi Iskandar, mengutip arahan Kapolres Sumbawa Barat, pada giat sosialisasi RKA KL DIPA.

“Selanjutnya untuk Intelkam diminta mempertajam Kirtahunan dan Kir Ops Mantab Brata. Sementera terkait pembuatan Kir, agar Bag Ops selalu Koordinasi dengan Intelkam, karena yang sering menjadi temuan wasrik terkait Kir kurang tajam,” Imbuh Bripka Mayadi.

Selanjutnya, Kapolres juga menyampaikan terkait perawatan kendaraan dinas agar mencari rekanan bengkel. Kapolres juga mengajak kepada para anggota agar merawat bersama – sama kendaraan dinas yang sudah dimiliki, sehingga bisa digunakan dengan baik. Di tahun 2020, kapolres berharap pelayanan publik terus ditingkatkan.

“InsyaAllah di tahun 2020, kita bisa mendapatkan penghargaan dalam pelayanan pablik. Untuk itu, kedisiplinan anggota menjadi hal yang utama. Oleh karenanya, kapolres meminta agar kabag, Kasat dan kapolsek mengawasi setiap anggotanya dan jangan sampai ada anggota yang terlibat Narkoba,” tukas Bripka Mayadi.

Diakhir kegiatan, dilakukan penandatangan pakta inegritas dan penyerahan DIPA RKA-KL tahun 2020. Selanjutnya dilakukan pemberian penghargaan oleh Kapolres Sumbawa Barat kepada Polsek Jereweh, Polsek Taliwang dan Sat Intelkan sebagai Subsatker terbaik. (Adv/Enk. Radio Arki)

Related posts

Suasana Kekeluargaan, Warnai Reses Evi Apita Maya di KSB

ArkiFM Friendly Radio

Menang Pilkades, A. Rasyid : Ini Adalah Kemenangan Rakyat Tangga Baru

ArkiFM Friendly Radio

ArkiFM Friendly Radio

Leave a Comment