ARKIFM NEWS

RKB Pertamina KSB Gelar Pelatihan dan Serasehan Bersama UKM

Sumbawa Barat. Radio Arki – Rumah Kreatif BUMN (RKB) Pertamina Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), menggelar pelatihan dan sarasehan bersama Usaha Kecil Menengah (UKM) binaan Pertamina, di Kantor RKB Taliwang, Selasa (10/12).

Kegiatan pelatihan dan sarasehan tersebut, merupakan kegiatan yang digelar serentak di 29 Kota di Seluruh Indonesia.

“Kegiatan pelatihan bersama UKM ini, digelar secara serentak 29 kota di seluruh Indonesia. Kegiatan pelatihan ini diikuti oleh ribuan UKM, termasuk RKB Kabupaten Sumbawa Barat,” kata Reni Nopianti, S.Kom, selaku Supervisor RKB KSB.

Kegiatan pelatihan dan sarasehan UKM, sambung Reni, mengangkat tema pentingnya pengelolaan brand bagi pelaku UMKM. Oleh karenanya, peserta pelatihan merupakan pelau usaha baik yang sudah memiliki brand, maupun yang belum.

“Tak hanya pelaku usaha yang telah memiliki brand, pelaku yshaa yang belum memiliki brand juga dilibatkan,” terang Reni, sapaan akrab Supervisor RKB KSB tersebut.

Untuk kepesertaan kegiatan pelatihan dan serasehan tersebut, lanjut Reni, jumlahnya berdasarkan data yang telah dihimpun oleh Diskoperindag KSB.

“Ada 500 UKM yang tersebar di wilayah KSB. Jumlah tersebut, berdasarkan data dari Diskoperindag KSB,” tambah wanita yang dikenal humble tersebut.

Turut hadir sebagai narasumber dalam kegiatan pelatihan dan serasehan, Apriadi SE, selaku Kasi UMKM Diskoperindag KSB. Kegiatan diakhiri dengan pemotongan tumpeng oleh Kasi UMKM yang mewakili Diskoperindag KSB.
(Enk. Radio Arki)

Related posts

Polisi Grebek Gudang Tepung Terigu Oplosan di Mataram

ArkiFM Friendly Radio

PT. STM Temukan Deposit Tembaga Emas Onto di Dompu

ArkiFM Friendly Radio

Perkuat Sinergitas, Babinsa dan Pokmas Percepat Pembangunan Rumah Korban Gempa

ArkiFM Friendly Radio

Leave a Comment