ARKIFM

Terekam CCTV, Pria Ini Rusak Mesin ATM di Sakra

Sumbawa Barat. Radio Arki – Subandi warga Dusun Tanah Gading 1 Desa Rumbuk Sakra Lombok Timur (Lotim), nekat merusak mesin ATM milik KCP Bank Mandiri Sakra tepatnya depan Kantor KCP Bank Mandiri Sakra yang terletak di dusun Karang Baru Desa Moyot Sakra. Pada Senin (30/12) sekitar pukul. 00.30 Wita.

Aksi pelaku saat merusak KCP Bank Mandiri Sakra, tertekam CCTV. Berdasarkan petunjuk CCTV, Polisi langsung meringkus terduga pelaku di rumahnya.

“Pelaku kami tangkap di rumahnya di Dusun Tanak Gading 1 Desa Rumbuk Sakra sekitar pukul. 01.20 Wita,” ungkap Kasat Reskrim Polres Lombok Timur, AKP I Made Yogi, Rabu (8/1).

Made Yogi menjelaskan kronologis, dimana pada hari Senin tanggal 30 Desember 2019 sekitar Pukul 00.30 Wita telah terjadi tindak pidana pengerusakan Mesin ATM Milik KCP Bank Mandiri Sakra, tepatnya depan kantor KCP Bank Mandiri Sakra yang terletak di dusun Karang baru Desa Moyot Kecamatan Sakra Lombok Timur.

“Sekitar pukul 07.15 Wita pelapor tiba di kantor. Diberitahu oleh salah seorang saksi bahwa, mesin ATM milik KCP Bank Mandiri Sakra telah rusak oleh orang yang tidak dikenal,” katanya.

Selain itu juga pelapor langsung menuju lokasi mesin ATM tersebut, untuk memastikan apakah benar telah terjadi pengerusakan. Setibanya dilokasi, pelapor melihat langsung monitor mesin ATM dalam keadaan rusak dan pecah. Atas kejadian tersebut, pelapor mengalami kerugian sebesar Rp 6.000.000.

Adapun barang bukti yang turut diamankan, 1 Buah Mesin ATM Bank Mandiri KCP Sakra, 1 Unit Sepeda Motor Yamaha Jupiter Mx yang digunakan pelaku mendatangi TKP, dan Pakaian (Baju dan celana) yang digunakan saat beraksi yang terekam CCTV

“Sementara satu orang rekan pelaku inisial AN, masih dalam pengejaran,” lanjut I Made Yogi.

Saat ini Pelaku dan Barang Bukti diamankan di Polres Lombok Timur (Lotim) guna pengembangan dan Proses hukum lebih lanjut. (San. Radio Arki).

Related posts

Kata Presiden Jokowi tentang Timnas yang Tembus Final AFF 2016

ArkiFM Friendly Radio

Demi Perkuat Chelsea, Marcos Alonso Rela Tolak Tawaran Dari Barcelona

Hampir 1 Milliar Dana KRPL Sasar 13 Desa di KSB

ArkiFM Friendly Radio

Leave a Comment