ARKIFM

Babinsa di Desa Lamuntet Juga Wakafkan Dirinya Sebagai Guru Ngaji

Sumbawa Barat. Radio Arki – Salah satu anggota Kodim 1628 Sumbawa Barat yang bertugas sebagai Babinsa di Desa Lamuntet, Kecamatan Brang Rea perlu diacungi jempol. Selain menjalankan tugas yang diembannya, ia juga mewakafkan dirinya mengajarkan cara membaca Alquran kepada anak-anak di Desa Lamuntet.

Dalam keterangan tertulis yang diterima arkifm.com, Babinsa Desa Lamuntet Sertu Khairuddin mengatakan bahwa, dirinya membantu mengajarkan membaca Alquran kepada puluhan anak-anak di salah satu masjid di Desa Lamuntet.

“Sebagai anggota TNI yang sehari hari bertugas menjadi Babinsa, kami merasa terpanggil untuk memberikan sedikit pengetahuan yang kami miliki, yakni mengajar mengaji kepada anak-anak di desa ini. Hal ini agar membantu mereka yang tidak ikut mengaji di Taman Pendidikan Al-quran, agar dapat mengenal dan membaca al-quran,” ujar Babinsa yang dikenal ramah tersebut.

Sertu Khairuddin menambahkan bahwa, mengajar anak-anak mengaji merupakan suatu amal ibadah yang baik dan positif, serta bermanfaat.

“Saya sangat senang bisa berbagi ilmu dengan anak-anak di sini. Semoga ini dapat bermanfaat dan menambah pengetahuan mereka, terutama dalam belajar membaca Alquran,” tambah Sertu Khairuddin.

Terpisah, Dandim 1628 Sumbawa Barat, Letkol CZI Eddy Oswaronto, ST saat ditemui di Taliwang, membenarkan dan mengapresiasi apa yang dilakukan oleh anggotanya Babinsa Lamuntet.

Menurutnya, kehadiran Babinsa harus dapat membantu meringankan setiap permasalahan sosial ditengah masyarakat dalam hal apa saja, dengan harapan dapat mengurangi beban yang dihadapi masyarakat. Salah satunya, mengajar pengetahuan tentang agama dalam hal ini mengajarkan membaca Alquran.

“Saya berharap, apa yang telah dilakukan oleh Babinsa Lamuntet dapat menjadi inspirasi, sekaligus motivasi bagi seluruh personil Kodim 1628 Sumbawa Barat, terutama babinsa yang selalu berada ditengah tengah masyarakat. Hal tersebut dilakukan untuk memberikan pengabdian terbaik kepada masyarakat, sehingga dapat dirasakan manfaatnya di wilayah binaannya,” tandas Dandim.

Warga desa Lamuntet juga berterimakasih atas apa yang dilakukan Banbinsa Desa Lamuntet. Menurut warga setempat, kehadiran anggota TNI ditengah masyarakat sangat berarti dalam membantu masyarakat di desa, dengan memberikan solusi setiap permasalahan sosial yang dihadapi masyarakat sekitar. (Red. Radio Arki)

Related posts

Pemuda Ini Ditangkap Usai Sembunyikan Shabu di Kloset

ArkiFM Friendly Radio

Mau Kuliah dan Dapat Beasiswa Di UTS?…Yuk Buruan!, Pendaftarannya Diperpanjang

ArkiFM Friendly Radio

Bangun Kemitraan, KPU Sumbawa Barat Kunjungi Studio Radio Arki

ArkiFM Friendly Radio

Leave a Comment