ARKIFM NEWS

Masyarakat Cinta Masjid Di KSB Terbentuk

Sumbawa Barat. Radio Arki – Sumbawa Barat merupakan daerah dengan mayoritas penduduknya adalah muslim. Tak heran, slogan slogan pembangunan yang mengarah kepada keislaman juga digunakan. Seperti ‘pembangunan peradaban fitrah’ yang digunakan oleh Bupati terpilih pertama, dan kemudian Ikhlas Jujur dan Sungguh-sungguh yang saat ini juga dijadikan sebagai slogan pembangunan oleh Dr.Ir.H.Musyafirin, MM.

Menyadari akan hal tersebut, sejumlah orang yang kemudian mendapat dukungan dari ketua Majelis Ulama Indonesia membentuk komunitas Masyarakat Cinta Masjid, yang diharapkan dapat menjadi pendorong dalam pembangunan dengan pola menjadikan masjid sebagai pusatnya.

“Alhamdulillah sudah dibentuk pengurusnya (Masyarakat Cinta Masjid). Ketuanya Mustakim patawari. Dan insyallah kami besok (Kamis 23/1.red) akan dilantik,” ujar Ketua pelaksana pelantikan, Karya kepada media ini, rabu (22/1) pagi tadi.

Organisasi ini non partisan dan bukan organisasi politik, jelas karya, karena ada banyak pihak dan unsur yang terlibat menjadi pengurus, termasuk guru, PNS, dan birokrat.

Organisasi ini juga, sambung Karya, memiliki struktur dari pusat, dan ketuanya dipusat adalah Dr. Wishnu Dewanto. Sementara di wilayah yaitu provinsi NTB, diketuai oleh Sunardi Ayub. Terbentuknya organisasi ini diharapkan dapat kembali mendatangkan kejayaan islam, dimana masjid sebagau pusat aktifitasnya.

“Ada banyak kegiatan yang akan dilaksanakan, seperti tabligh akbar gerakan baca tulis alquran. Yang jelas kita tetap akan banyak bersinergi dengan pemerintah,” tukasnya. (Admin01. Radio Arki)

Related posts

Pemerintah Desa Tepas Mengucapkan Dirgahayu KSB ke-19

ArkiFM Friendly Radio

Polisi Amankan Ratusan Liter Minuman Keras

ArkiFM Friendly Radio

KSB Kesulitan Penuhi Kuota Pengiriman Ternak ke Luar Daerah

ArkiFM Friendly Radio

Leave a Comment