ARKIFM NEWS

DPRD Sambut Positif Terbentuknya PWI di KSB

Foto : Pengurus PWI KSB foto bersama unsur pimpinan DPRD KSB. (Doc. Arkifm)

Sumbawa Barat. Radio Arki – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumbawa Barat, menyambut positif dan antusias atas terbentuknya kepengurusan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) sebagai lembaga kewartawanan resmi yang diakui pemerintah dan Dewan Pers di Kabupaten Sumbawa Barat.

Ketua DPRD Sumbawa Barat, Kaharuddin Umar menyatakan, DPRD dengan fungsi pengawasan, legislasi dan budgeting yang melekat secara kelembagaan, membutuhkan wartawan dan media massa sebagai penyambung komunikasi dengan masyarakat, khususnya yang berkaitan dengan pelaksanaan agenda agenda lembaga.

“Alhamdulillah sekarang sudah terbentuk PWI KSB sehingga kedepan kemitraan antara DPRD dengan pers bisa semakin kuat,” ungkap Kaharuddin Umar, dalam silaturahmi dengan para pengurus PWI KSB di ruang kerja Ketua DPRD, (Rabu 12/2).

Ketua DPRD yang hadir bersama wakil ketua 1, Abidin Nasar, SP.,MP, Wakil Ketua 2, Merliza Jawas, S.Sos.I.,MM dan Sekwan Irhas R Rayes, serta sejumlah staff sekretariat DPRD, juga menyatakan komitmen untuk mendukung program kerja dan kegiatan PWI KSB sebagai wujud kemitraan antar lembaga.

Politisi PDI Perjuangan itu bahkan langsung meminta Sekretaris DPRD untuk menyiapkan ruangan khusus sebagai Media Centre DPRD, lengkap dengan fasilitas penunjangnya untuk memudahkan kegiatan peliputan agenda Dewan oleh para kuli tinta.

Dukungan serupa juga disampaikan Wakil Ketua DPRD, Abidin Nasar. Ia mengharapkan kehadiran PWI bisa menjadi wadah yang solid dan berperan untuk pengembangan kapasitas dan profesionalisme para wartawan di KSB.

Ketua PWI KSB, Hairil W. Zakariah menyampaikan apresiasi atas penerimaan para pimpinan DPRD. Ia menjelaskan, pembentukan kepengurusan PWI di KSB, selain sebagai tempat bernaung para wartawan, juga sebagai wadah pengembangan kapasitas. Sehingga kedepan, para pemangku kepentingan dan publik secara umum baik sebagai penikmat informasi maupun sebagai sumber berita, mendapatkan hak-haknya atas informasi yang berimbang dan mencerdaskan.

“Kami berterimakasih kepada Pimpinan DPRD dsn Sekwan yang sangat Wellcome terhadap PWI. Mari bekerja keras bersama untuk kebaikan masyarakat dan kemajuan daerah,” demikian Hairil.

Sebelumnya para pengurus PWI KSB juga telah bersilaturahmi dengan Sekretaris Daerah KSB, H Abdul Aziz dan Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) KSB, Nusirwan SH MH.(*/Radio Arki)

Related posts

Persit KCK Lotim Ikuti Pelatihan Kewirausahaan Di BLK

ArkiFM Friendly Radio

Cafe dan Tempat Karaoke Tanpa Protokol Kesehatan Bisa Ditutup

ArkiFM Friendly Radio

Gempa dan Pandemi Ujian UMKM di NTB

ArkiFM Friendly Radio

Leave a Comment