ARKIFM NEWS

Belum Tentukan Arah Dukungan, PKPI NTB Lirik Track Record Balon Gubernur NTB

“Sejumlah Bakal Calon (Balon) Gubernur NTB telah mulai bermunculan dan melakukan sosialisasi, bahkan beberapa partai politik telah dengan terang terangan menyatakan dukungan kepada Balon tersebut. berbeda dengan PKPI NTB yang sangat hati hati menyatakan dukungannya”

Sumbawa Barat. Radio Arki- Proses pemilihan gubernur NTB belum memasuki tahapan apapun. Tetapi sejumlah partai politik telah mulai dengan terang terangan menyatakan untuk mendukungan balon tertentu. Eskalasi itu ternyata tetap membuat partai pimpinan Hendro Priyono itu bergeming, dan bahkan sangat hati hati untuk masuk dalam eskalasi tersebut.

Menurut ketua DPP PKPI NTB, Andi Laweng, sampai saat ini pihaknya sedang menunggu dan melihat track record balon Gubernur NTB yang telah mulai bermunculan. Dan sejauh ini  sudah ada tiga  Balon yang sudah membangun komunikasi politik.

“prinsip kehatian hatian tentu menjadi factor utama. kita ingin dukungan PKPI adalah pilihan yang sangat diinginkan rakyat. Untuk itu kami sedang lihat track record bakal calon yang ada.” bebernya.

Selain track record,  visi misi bakal calon juga menjadi factor utama untuk memberikan dukungan kepada bakal calon atau pasangan calon tertentu. Dan factor demografi yaitu keterwakilan kewilayahan juga akan menjadi pertimbangan dalam menentukan dukungan.

“untuk membangun NTB lebih baik. Jadi sangan pentingn keterwakilan wilayah, misalnya calon Gubernur NTB dari Sumbawa dan wakil dari Lombok, ataupun sebaliknya.”ungkapnya.

Lebih lanjut ia membeberkan, sedang melakukan survey internal terhadap bakal calon Gubernur dan wakil Gubernur NTB yang akan diusung dan sudah mulai bermunculan. Sehingga peluang untuk menjadi pemenang ataupun menjadikan NTB ini lebih baik adalah indicator yang sangat terukur..

” PKPI tidak akan memasang mahar untuk bakal calon yang akan didukung. Kami akan menghibahkan partai kepada calon Gubernur yang memiliki peluang menang besar, dan mempunyai track record yang baik, serta visi perubahan untuk NTB yang lebih baik.” Demikian, tutup Andi Laweng (Ibrahim-Radio Arki)

Related posts

Pramuka KSB Diminta Bersinergi Cetak Generasi Berkarakter IJS

ArkiFM Friendly Radio

NTB Kini Miliki Bus Khusus Disabilitas

ArkiFM Friendly Radio

Mari Kita Sambut! Kampanye Putaran Kedua Pilgub DKI Jakarta Dimulai

Leave a Comment