ARKIFM NEWS

Sukseskan AHL, Bupati Minta ASN dan Masyarakat Jaga Kebersihan

Foto : Bupati Dr. Ir. H. W Musyafirin, M.M dalam upacara Syukur ke-II. (Doc. Prokopim)

Sumbawa Barat. Radio Arki – Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) akan menjadi tuan rumah Advokasi Horizontal Learning (AHL) pencapaian buang air besar nol (Basno) di NTB, dan pencapaian implementasi pengelolaan sanitasi aman di KSB.

Kegiatan dilaksanakan tanggal 3 sampai 4 Maret 2020. Nantinya Gubernur NTB akan sharing pengalaman kepada Gubernur dan atau Bupati/Walikota lainnya di Indonesia dalam usaha mencapai Basno. Sementara Bupati Sumbawa Barat akan berbagi pengelaman implementasi pengelolaan sanitasi aman di KSB.

Bupati Dr. Ir. H. W Musyafirin, M.M dalam upacara Syukur ke-II di Lapangan Graha Fitrah, Senin (24/02) meminta kepada Aparatur Sipil Negara untuk mendukung suksesnya acara tersebut. Sebab acara yang akan dilaksanakan di Kertasari itu akan dihadiri Pejabat dari Kementerian PPN/Bappenas, Kementerian PUPR, Kementerian Kesehatan, Pejabat Unicef, Gubernur dan Bupati Walikota di Indonesia.

‘’Saya mengajak kita semua menjaga kebersihan lingkungan dan keamanan, agar pelaksanaan kegiatan tersebut berjalan lancar dan memberi kesan yang baik kepada tamu-tamu yang datang,” kata Bupati.

Dalam rapat koordinasi pimpinan daerah di Lobi Gedung Graha Fitrah usai Upacara Syukur, Wakil Bupati Fud Syaifuddin, S.T meminta Seluruh Camat, Lurah dan Kepala Desa untuk membersihkan lingkungannya. Mulai dari jalur Poto Tano hingga Kota Taliwang dan Kertasari. Ajak masyarakat untuk bergotong royong. Sebab tamu yang akan datang adalah dari Kementerian, Kepala daerah termasuk dari dunia internasional atau UNICEF. Otomatis KSB akan jadi perhatian dunia. (Prokopim. Radio Arki)

Related posts

Polres KSB Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1443 H

Kasus Buruh Migran Meningkat, Gaji Tak Dibayar Hingga Trafficking

ArkiFM Friendly Radio

Ini Cara Ikatan Mahasiswa KSB-Sumbawa Berpartisipasi Lawan Covid -19

ArkiFM Friendly Radio

Leave a Comment