NEWS

Pos SAR Sumbawa Gelar Siaga Khusus TLM VII

Sumbawa. Radio Arki – Tim rescue Pos Pencarian dan Pertolongan Sumbawa (SAR) bersama unsur/pihak terkait melaksanakan siaga khusus terhadap para peserta kegiatan Lombok Travel Mark (LTM) VII, Selasa (3/3).

Acara yang diisi dengan kegiatan Snorkeling dan kunjungan ke air terjun mata di pulau Moyo merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang diselenggarakan dari tanggal 1 hingga 4 Maret 2020.

“Kami menerjunkan tim dari pos SAR Sumbawa untuk melaksanakan siaga khusus selama kegiatan LTM VII berlangsung dengan menggunakan Rigit Inflatable Boat (RIB) dilengkapi peralatan keselamatan,” kata Nanang Sigit PH., S.IP., M.M Kepala Basarnas Mataram.

Ia menjelaskan, tujuan siaga khusus adalah untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, mengingat lokasi kegiatan berpotensi cukup besar terjadinya kondisi membahayakan manusia.

“Dari awal hingga akhir kegiatan telah berjalan dengan lancar, seluruh peserta dan tim pengamanan kembali dengan selamat,” imbuhnya.

Lombok Travel Mart VII merupakan acara yang diselenggarakan oleh Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI) daerah NTB sejak tahun 2014. Menghadirkan sejumlah peserta dari agen tour dan travel dari berbagai daerah, event tahunan kali ini mengangkat pesona keindahan destinasi wisata pulau Moyo, sesuai dengan tema yang diusung yaitu “Magical Moyo”. (Rls. Radio Arki).

Related posts

Wabup Tutup Turnamen Volly Ball AMMAN CUP 2023

ArkiFM Friendly Radio

Pemda KSB Bangun SPAM Bintang Bano

ArkiFM Friendly Radio

Bupati Letakkan Batu Pertama Pembangunan Gedung Serbaguna Desa Tepas

ArkiFM Friendly Radio

Leave a Comment