ARKIFM NEWS

Terima Pendaftaran Andi Aziz, Pilkada Dinilai Masih Dinamis

Foto : Tim Andi Azizi Amin menyerahkan berkas pendaftaran ke Desk Pilkada DPC Partai Demokrat KSB. (Doc. Arkifm)

Sumbawa Barat. Radio Arki – Dinamika Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) masih dinamis. Beberapa putra terbaik Sumbawa Barat masih terus berupaya mendapatkan tiket untuk melaju pada Pilkada kali ini. Sebut saja H. Andi Azizi Amin, SE.,M.Sc. Ekonom yang juga ketua Ikatan Alumni Universitas Indonesia (Iluni UI) tersebut, melalui timnya mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Bupati (Bacabup) ke Desk Pilkada Partai Demokrat KSB, Minggu sore (8/3).

Penyerahan berkas Bacabup H. Andi Azizi Amin tersebut, diterima langsung oleh Ketua Desk Pilkada Partai Demokrat KSB Karya Bangun, didampingi oleh Ketua Majelis Partai DPC Partai Demokrat, Ahmad, S.Ag beserta jajaran pengurus DPC Partai Demokrat lainnya. Pendaftaran H. Andi Azizi Amin ke Desk Pilkada DPC Partai Demokrat, merupakan pendaftar kedua sekaligus pendaftar terakhir setelah beberapa jam sebelumnya menerima pendaftaran Ustadz Drs. H. M Nur Yasin.  

Ketua Majelis Partai DPC Partai Demokrat, Ahmad, S.Ag dalam sambutannya, mengatakan bahwa Partai Demokrat membuka peluang sebesar besarnya bagi semua Putra terbaik Sumbawa Barat, yang akan menjadi Bacabup untuk bersama sama berjuang melakukan perubahan di Bumi Pariri Lema Bariri.

“Kami buka peluang untuk Bacabup, karena memang pada dasarnya kita tidak ingin ada calon tunggal. Artinya ada calon yang akan melawan kotak kosong. Jika itu terjadi, maka itu bentuk dari matinya sebuah demokrasi di Sumbawa Barat,” ujar Anggota DPRD KSB tersebut.

Pendaftaran Bacabup di Desk Pilkada DPC Partai Demokrat saat ini, sambung Ahmad, merupakan tahap awal dalam mekanisme partai. Dari Hasil Desk Pilkada, selanjutnya akan diteruskan ke DPD Demokrat NTB untuk kemudian dilakukan fit and proper test sebelum diteruskan ke DPP. Ahmad mengingatkan, dalam proses di internal partai, Bacabup diminta jangan sekedar ikut berramai ramai dalam Pilkada tanpa disertai tekad dan keseriusan untuk maju.

“Kepada semua calon harus serius dan sungguh sungguh, bukan hanya sekedar ikut ramai ramai dalam pilkada ini. Namun juga harus ada niat baik untuk melawan petahana. Demokrat ingin mendorong, siapapun calon nantinya yang direkomendasikan oleh DPP Partai Demokrat, itulah yang kami dukung dan ikhtiarkan, karena saat ini Pilkada KSB masih dinamis,” tandasnya. (Enk. Radio Arki)    

Related posts

Diiringi Ribuan Massa ke KPU, Demokrat KSB Bidik Kursi Pimpinan DPRD

ArkiFM Friendly Radio

Diduga Arus Pendek, Satu Rumah Di Tepas Ludes Terbakar

ArkiFM Friendly Radio

PWRI Cabang KSB Dilantik

ArkiFM Friendly Radio

Leave a Comment