ARKIFM

Ustadz Nun Daftar ke Partai Demokrat

Foto : Ustadz Nun saat mendaftar ke Desk Pilkada DPC Partai Demokrat KSB (Doc. Arkifm).

Sumbawa Barat. Radio Arki – Bakal Calon Bupati (Bacabup) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Drs. M Nur Yasin resmi mendaftarkan diri ke Partai Demokrat, Minggu sore (8/3). Ulama kharismatik yang akrab disapa Ustadz Nun tersebut, mengikuti mekanisme Partai Demokrat yang membuka penjaringan Bakal Calon Bupati Sumbawa Barat pada Pilkada tahun 2020.

Kedatangan Ustadz Nun bersama timnya ke Sekretariat DPC Partai Demokrat KSB, diterima langsung oleh Ketua Desk Pilkada Partai Demokrat KSB Karya Bangun, didampingi oleh Ketua Majelis Partai DPC Partai Demokrat KSB, Ahmad, S.Ag beserta jajaran pengurus DPC Partai Demokrat KSB lainnya.

Karya Bangun, selaku Ketua Desk Pilkada Partai Demokrat KSB dalam konferensi persnya mengatakan bahwa, Partai Demokrat KSB hanya membuka penjaringan Bakal Calon Bupati saja. Sementara untuk Bakal Calon Wakil Bupati, partai mengusung kader Partai Demokrat yakni ketua DPCnya langsung, yakni Mustakim Pattawari LM, S.TP.,M.Si.

“Kami hanya membuka pendaftaran untuk Bakal Calon Bupati saja. Untuk bakal calon wakilnya, kami mengusung kader Partai Demokrat. Namun ini tetap diserahkan ke DPD sesuai mekanisme Partai,” ujar Karya, sapaan akrab Ketua Desk Pilkada.

Pengembalian berkas Bacabup kali ini, sambung Karya merupakan tahapan pendaftaran calon yang dibuka dari tanggal 5 hingga 8 Maret. Sementara untuk pengembalian berkasnya dijadwalkan dari tanggal 5 hingga 10 Maret. “Ada dua Bacabup yang mengambil berkas. Sore ini Ustadz Nun yang mengembalikan berkas dan InsyaAllah disusul oleh Bacabup lainnya, yakni H. Andi Aziz Amin, SE.,M.Sc,” bebernya.

Tahapan selanjutnya usai pengembalian berkas oleh Bacabup, DPC Partai Demokrat KSB tanggal 12 Maret akan menyerahkan berkas ke DPD. “Setelah diserahkan berkasnya ke DPD, selanjutnya tinggal menunggu jadwal fit and proper test dari DPD. InsyaAllah dalam waktu dekat akan dijadwalkan,” tandasnya. (Enk. Radio Arki)

Related posts

Pengedar Sabu di Seteluk Ditangkap

ArkiFM Friendly Radio

Pencarian Hari Ketiga, Korban Akhirnya Ditemukan

Gelar Cipta Kondisi, Polres KSB Temukan Narkoba

ArkiFM Friendly Radio

Leave a Comment