ARKIFM

Fasilitas Umum dan Pemukiman di KSB Kembali Disemprot Disinfektan

Sumbawa Barat. Radio Arki – Upaya Pemerintah Daerah bersama Forum Koordinasi Pemerintah Daerah (Forkopinda) Kabupaten Sumbawa Barat, tidak ada henti hentinya melakukan pencegahan virus covid-19 dengan penyemprotan cairan disinfektan di fasilitas umum hingga pemukiman.  Penyemprotan disinfektan Selasa (31/3), bisa dikatakan penyemprotan disinfektan secara besar besaran karena melibatkan banyak pihak.

Bupati Sumbawa Barat, Dr. Ir. H W Musyafirin, MM dalam sambutannya pada Apel Kontijensi aman Nusa II Gatarin 2020 di Alun Alun Taliwang mengatakan, bahwa Pemerintah dengan berbagai pihak tidak ada henti hentinya melakukan hal yang terbaik dalam menghadapi Covid-19. “Apalagi sekarang ada instruksi Kapolri untuk dilakukan penyemprotan disinfektan serentak se Indonesia”, ucapnya.

Bupati yang juga mantan Sekda Sumbawa Barat juga menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar tidak perlu panik dan was was dalam menghadapi penyebaran Covid-19 atau virus Corona. “Harus jaga ketenangan, patuhi prosedur pemerintah dan apa yang dianjurkan oleh MUI. Mari selalu jaga hidup sehat, jiwa dan tetap semangat”, tukasnya.

Foto : Babinsa saat melakukan penyemprotan disinfektan di Taman Tiang Nam.

Sementara itu, Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono S.I.K. MH, dalam sambutannya mengimbau agar petugas di lapangan ketika melaksanakan penyemprotan agar menjaga keselamatan dengan cara memakai masker. “Saya mengingatkan kepada Satgas Covid-19 yang turun ke lapangan hari ini, agar dalam pelaksanaan penyemprotan tidak mengenai badan dari masyarakat, karena sangat berbahaya bagi kesehatan”, kata Kapolres, dihadapan Forkopinda KSB.

Usai digelar apel Kontijensi aman Nusa II Gatarin, tim penyemprotan melakukan penyemprotan di tempat umum, seperti taman Tiang Nam, Terminal dan Pasar Tana Mirah Taliwang, Pelabuhan Poto Tano dan pemukiman masyarakat. Beberapa tim gabungan yang terdiri dari anggota Kodim 1628 KSB beserta jajarannya, anggota Kepolisian beserta jajarannya, Damkar, BPBD, Tagana dan PDAM tampak semangat melakukan aksi penyemprotan disinfektan. (Enk. Radio Arki)    

Related posts

Vaksinasi Dimulai 14 Januari 2021

ArkiFM Friendly Radio

Menristek Dikti Tidak Lagi Memberikan Gelar Profesor Dosen Kemenag

ArkiFM Friendly Radio

Bangun Homestay, Pemda KSB Gelontorkan Anggaran Rp 1,5 M

ArkiFM Friendly Radio

Leave a Comment