ARKIFM NEWS

Wabup Pastikan Penjual dan Pembeli di Pasar Taliwang Gunakan Masker

Sumbawa Barat. Radio Arki – Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin, ST bersama Forkopimda mengunjungi Pasar Tanah Mira Taliwang, Senin pagi (13/4). Dalam kesempatan tersebut, Wabup ingin memastikan semua pedagang dan pembeli di Pasar Tanah Mira Taliwang menggunakan masker, sebagai langkah antisipasi penyebaran Covid-19.

“Saya minta Bapak Ibu harus menggunakan masker. Yang Tidak punya masker akan saya bagikan. Jika terus ngeyel tidak mau menggunakan masker, maka saya minta tidak usah berjualan”, tegas Wabup, memberikan imbauan.

Wabup menegaskan, ketegasan Pemerintah untuk senantiasa mengingatkan masyarakat agar menggunakan masker sangat beralasan. Hal tersebut mengingat, penyebaran Covid-19 kian menunjukkan trend peningkatan.

“Ini demi kebaikan ibu bapak semua. Kita ingin semua mengambil peran memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Karena kita tidak tahu, dari siapa dan kepada siapa virus ini tersebar”, katanya.

Wabup menceritakan, situasi merebaknya Covid-19 di beberapa negara maju sangat mengkhawatirkan. Seperti di USA, dimana hampir 2000 orang perhari harus meregang nyawa akibat keganasan Covid-19.

“Hal seperti itu bisa kita lawan, tentunya dengan terus menerapkan pola hidup sehat, tidak lalai, dan terus saling mengingatkan antara satu dengan yang lainnya”, ucapnya.

Selain mengimbau menggunakan masker, Wabup juga mengingatkan agar proses transaksi jual beli, bisa menggunakan sarung tangan, untuk menghindari penularan melalui media uang kertas.

“Saya juga meminta pedagang dan pengunjung mematuhi protokol kesehatan, seperti cuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir, serta senantiasa menjaga jarak”, tambahnya.

Usai melakukan pembagian masker karya UMKM di Pasar Tanah Mira Taliwang, Wabup beserta rombongan menuju PLTU Kertasari. Kunjungan Wabup ke PLTU juga untuk memastikan karyawan mematuhi protokol kesehatan.

Selanjutnya, untuk pemantauan lebih lanjut, aparat kepolisian juga digerakkan untuk terus memonitor warga di Pasar Tanah Mira Taliwang untuk tetap menggunakan masker. (Enk. Radio Arki)

Related posts

TNI Polri Taliwang Bangun Sinergitas Jelang Tahun Politik

ArkiFM Friendly Radio

Iklan KSB: Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H

ArkiFM Friendly Radio

Pengamanan Raja Salman Super Ketat, Gubernur Bali: Jangan Sampai Wisatawan Tidak Nyaman

Leave a Comment