ARKIFM

PT. AMNT Serahkan Bantuan ke Gugus Tugas Penanganan Covid-19 KSB

Sumbawa Barat. Radio Arki – Jumlah kasus positif COVID-19 di Indonesia terus meningkat tiap harinya. Upaya pencegahan penyebaran COVID-19 yang efektif harus dilakukan secara bersama-sama oleh berbagai pihak.

PT. Amman Mineral Nusa Tenggara (AMNT), sebagai perusahaan tambang yang beroperasi di Batu Hijau, Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), turut serta dalam upaya pencegahan melalui penyaluran bantuan kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 di KSB.

PT. AMNT menyerahkan bantuan kepada Wakil Bupati KSB, Fud Syaifuddin, ST di Posko Gugus Tugas, Desa Benete, Kecamatan Maluk, Rabu (15/4). Bantuan yang diberikan berupa masker bedah, alat pengukur suhu badan (thermo gun), sarung tangan medis, sabun cuci tangan, susu, serta vitamin.

Selain diserahkan ke Gugus Tugas, bantuan ini juga akan didistribusikan kepada sejumlah Puskesmas di Kecamatan Maluk, Sekongkang, Tongo, dan Jereweh.

“Kesehatan dan keselamatan warga di Kabupaten Sumbawa Barat menjadi perhatian utama kami, karena kita hidup berdampingan. Sebagian besar karyawan kami juga merupakan warga KSB. Di situasi yang sulit saat ini, mari kita saling mendukung satu sama lain dan percaya bahwa kita bisa melalui pandemi ini bersama-sama,” kata Ahmad Salim, Manager Public Affairs PT. AMNT dalam siaran persnya.

Ahmad Salim juga menambahkan, sebelumnya PT. AMNT juga telah menyerahkan bantuan bahan kain kepada masyarakat Desa Jereweh yang turut serta membuat masker kain dari bahan tersebut.

“Kami juga memberdayakan UMKM untuk membantu membuat masker kain dengan memberikan bantuan kain,” tambahnya.

Sementara itu, Wakil Bupati KSB, Fud Syaifuddin, ST menyerahkan masker kain tersebut kepada para pedagang dan pembeli di Pasar Maluk. Dalam kesempatan tersebut juga, Wabup juga menyampaikan sosialisasi pencegahan Covid-19.

Wabup menyampaikan, bahwa upaya pencegahan Covid-19 merupakan upaya bersama. Artinya, semua memiliki peran penting dalam memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

“Kolaborasi semua pihak sangat dibutuhkan dalam menghentikan  penyebaran Covid-19. Masker kain ini adalah bentuk nyata kolaborasi, dimana PT. AMNT menyediakan bahan kain sembari memberdayakan masyarakat sekitar,” papar Fud Syaifuddin.

Seperti diketahui, PT. AMNT merupakan anggota dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 di KSB yang turut membantu dalam upaya pengerahan sumber daya daerah.

Selain menyerahkan bantuan alat kesehatan, PT. AMNT juga mendukung upaya sosialisasi pencegahan COVID-19 melalui pembekalan kepada fasilitator, pembuatan materi publikasi untuk meningkatkan kesadaran masyarakat, serta membangun tempat cuci tangan tambahan di sejumlah area publik.

Hingga Rabu (15/4), tidak ada warga KSB yang terkonfirmasi positif COVID-19. Namun demikian, sebanyak 41 orang telah terkonfirmasi positif dan 2 orang meninggal dunia akibat COVID-19 di provinsi NTB. (Adv. Enk. Radio Arki)

Related posts

Mantan Kades Goa Resmi Dipolisikan

ArkiFM Friendly Radio

Evi Apita Maya Meminta Keluarga Minang Tetap Jaga Soliditas Sosial

ArkiFM Friendly Radio

Razia hari pertama, Satlantas Polres KSB Kedepankan Tindakan Preventif

ArkiFM Friendly Radio

Leave a Comment