NEWS

KPUD KSB Bagi Bagi Masker

Sumbawa Barat. Radio Arki – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Sumbawa Barat, melakukan kegiatan bagi bagi masker kepada pengguna jalan, pada Rabu pagi (15/4).

Ada tiga titik pembagian masker yang dilakukan oleh KPUD KSB. Pertama, di Jalan Depan Kantor KPUD KSB. Kedua, di Perempatan KUD Kelurahan Dalam. Ketiga, di Jembatan Merah Putih Kelurahan Menala.

Koordinator Divisi Perencanaan Data dan Informasi, Rahmat Riadi, S.Sos.I.,M.Si dalam pesan tertulisnya mengatakan, bahwa, KPUD KSB juga turut ambil bagian dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19.

“Hari ini kami membagikan ratusan masker kain kepada sejumlah warga di tiga titik Kota Taliwang,” ujarnya.

Penggunaan masker, sambung Rahmat, merupakan langkah yang penting dalam mengantisipasi penyebaran virus Corona yang tiap hari terus menunjukkan trend peningkatan kasus. Oleh karenanya, KPUD KSB menginisiasi pembagian masker kepada warga.

Rahmat mengingatkan, bahwa pemerintah sudah mengeluarkan edaran kepada masyarakat agar menggunakan masker ketika beraktivitas diluar rumah. Kebijakan ini tentu harus didukung oleh semua pihak, termasuk yang dilakukan KPUD hari ini

“Selain menjaga pola hidup sehat, cuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, penggunaan masker juga penting untuk menghalau penyebaran virus melalui udara,” terang Rahmat.

Rahmat juga berharap, ditengah mewabahnya virus Corona, masyarakat terus mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Bagaimanapun juga, kata Rahmat, kesadaran akan pentingnya pola hidup sehat, merupakan tameng utama dalam menghadapi virus Corona.

“Jangan pernah lalai untuk menggunakan masker dan menjaga kesehatan. Ini penting, agar kita bisa sama sama memutus mata rantai penyebaran virus Corona ini,” tandasnya.

Pembagian masker kepada masyarakat berlangsung tertib. Masyarakat yang menerima masker langsung menggunakan masker yang dibagikan KPUD KSB. (Enk. Radio Arki)

Related posts

Polsek Kempo dan Unsur Muspika Gelar Operasi Yustisi

ArkiFM Friendly Radio

Selly Apresiasi Dukungan Masyarakat Untuk Pilgub NTB

ArkiFM Friendly Radio

ARPUS Akan Amankan Arsip Penanganan Covid

ArkiFM Friendly Radio

Leave a Comment