ARKIFM NEWS

Barada Ditengah Warga Banjar, Bupati KSB Inginkan Ini…

 

“gotong royong memang sudah menjadi adat dan budaya yang telah mengakar di Sumbawa Barat. Adat budaya ini idealnya harus terus dipupuk, sehingga gotong royong bukan hanya sekedar dan slogan elaka”

Sumbawa Barat. Radio Arki- Bupati Sumbawa Barat, Dr. Ir. W. Musyafirin.MM, Jumat 21/4 pagi kemarin, saat ikut serta dalam kegiatan gotong royong warga Desa Banjar meminta kepada warga setempat agar terus menjaga budaya gotong royong di tengah masyarakat dengan memperbanyak kegiatan yang memang bisa memperkuat budaya tersebut.

“mari kita bergotong royong dan menjaga kebersihan. Ini untuk kita bersama,” ujarnya saat berada di tengah warga Desa Banjar, Jumat 21/4 pagi.

Ia berharap masyarakat bisa senantiasa mempraktekkan semangat dan nilai gotong royong dalam setiap sendi kehidupan, termasuk dalam hal menjaga kebersihan. Menurutnya, semangat gotong royong di tengah era modernitas saat ini harus terus dikuatkan, karena selain menjadi adat budaya ketimuran, gotong royong adalah semangat nilai yan menjadi solusi persoalan sosial.

“jalanan ini (menuju ke Roropedi) harus bisa terus diperhatikan, jadi penting untuk bergotong royong seperti ini.” tegasnya.

Dalam kegiatan yang diinisiasi warga setempat tersebut, juga ikut serta beberapa elemen masyarakat, LSM dan pengurus serta kader partai politik. Menariknya, sejumlah eleman tadi nampak sangat akrab dan antusias untuk bergotong royong membersihan jalan desa dan lingkungan tersebut. Sementara itu Bupati Sumbawa Barat yang dari awal ikut serta secara langsung kegiatan itu, ditengah elemen tersebut juga ikut membersihkan dan bergotong royong, seperti memungut sampah dan memotong semak-semak yang sudah mulai mengotori seputaran jalan tersebut. (Ibrahim. Radio Arki)

Related posts

Banyak Perlakukan Buruk Management GRTH Kepada Pekerja

ArkiFM Friendly Radio

HMI KSB : Penegak Hukum Harus Lebih serius Tangani kasus Korupsi

ArkiFM Friendly Radio

Kasus Narkoba Dan Korupsi Di KSB Terus Dibidik

ArkiFM Friendly Radio

Leave a Comment