NEWS

Terjebak Ombak Selama Dua Hari, Pemancing di Sekongkang Berhasil Dievakuasi

Sumbawa Barat. Radio Arki – Tim Rescue Pos Pencarian dan Pertolongan Sumbawa bersama dengan unsur/potensi SAR terkait, berhasil mengevakuasi dua orang pemancing di lokasi pemancingan Batu Bomo Sekongkang Sumbawa Barat, Kamis (28/5).

“Manauri (20) dan Hamdani (30) yang merupakan warga setempat berhasil dievakuasi dengan selamat tadi siang pukul 13.15 wita,” kata Nanang Sigit PH., S.IP., M.M Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Mataram.

Akibat cuaca kurang bersahabat yang terjadi akhir-akhir ini di beberapa wilayah perairan NTB, mengakibatkan kedua korban yang nekat memancing ikan dari atas tebing terjebak gelombang besar sejak hari selasa (26/5) pukul 15.00 wita terjebak.

“Selain mereka berdua, ada dua orang lagi yang sebelumnya sudah berhasil menyelamatkan diri pada dua hari yang lalu dengan cara berenang ke pinggir pantai,” ungkap Nanang Sigit PH.

Bukit bebatuan yang terjal dan gelombang tinggi merupakan kendala selama proses evakuasi. Satu unit helikopter milik PT. Amman Mineral dikerahkan untuk melakukan assessment di sekitar lokasi kejadian.

“Kedua korban berhasil dievakuasi dengan cara Flying Fox (Tyrolion) setelah dilakukan assessment di sekitar lokasi kejadian oleh PT. Amman Mineral dengan menggunakan Helikopter” imbuhnya.

Sebelumnya, Basarnas Mataram telah menerjunkan tim rescue yang bertugas di Pos Pencarian dan Pertolongan Sumbawa sejak kemarin malam, Rabu (27/5) setelah menerima laporan dari dari bapak Agus Danramil Sekongkang pada pukul 20.30 wita. (Enk. Radio Arki)

Related posts

Gandeng Yayasan STI, Korem 162 Wb Gelar Operasi Bibir Sumbing

ArkiFM Friendly Radio

Program Paradigma Baru PT AMNT Diminati Puluhan Kelompok Usaha

ArkiFM Friendly Radio

Polres KSB Gelar Sosialisasi RKA KL DIPA 2020

ArkiFM Friendly Radio

Leave a Comment