ARKIFM NEWS

Pemda KSB Apresiasi Pelajar Ramai Lirik AIP NUSRA

Foto : Kadishub KSB saat memberi motivasi calon taruna di lapangan Graha Fitrah KTC. (Ist)

“Akademi Ilmu Pelayaran Nusa Tenggara (AIP NUSRA) semakin diminati, bahkan KSB menyumbang calon taruna terbanyak se Nusa Tenggara”


Sumbawa Barat. Radio Arki – Pemerintah Daerah melalui Dinas Perhubungan Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), menyampaikan apresiasi atas meningkatnya calon taruna Akademi Ilmu Pelayaran (AIP) Nusa Tenggara (Nusra) angkatan tahun 2020.

“Tahun ini lebih banyak dibanding tahun sebelumnya. Melonjak hingga tiga kali lipat. Ini karena AIP Nusra merupakan terobosan pendidikan di transportasi laut. Baru berdiri, tapi langsung mantap. Bisa meyakinkan dan menjadi tempat persemayan generasi transportasi laut yang bisa dibanggakan,” ujar Kadishub, Abdul Hamid, S.Pd.,M.Pd, Sabtu (27/6).

Keberadaan AIP Nusra, kata Abdul Hamid, menjawab tantangan Indonesia sebagai negara maritim. Apalagi NTB juga merupakan wilayah kepulauan, yang tantu sangat berharap banyak dengan keberadaan AIP Nusra. Sehingga tidak lagi tenaga professional transportasi laut, didatangkan dari luar daerah.

Kadishub KSB didampingi Humas IT AIP Nusra dan PL AIP Nusra Wil KSB, menyerahkan PDL kepada calon taruna. (ist)

“Aneh orang KSB ataupun orang NTB misalnya, tidak bersahabat dengan laut. Sementara daerah kita ini, daerah yang dihubungkan melalui transportasi laut,” kata Kadishub, dihadapan Humas IT AIP Nusra Mahyun, S.Pd dan PL AIP Nusra Wilayah KSB, Jayadi.

Akademi yang berada di Kabupaten Lombok Timur tersebut, kata Kadishub, juga menyuguhkan sesuatu yang berbeda. Ada kombinasi pendidikan konvensional, pesantren dan militer, dimana lulusannya akan menjadi generasi yang multi talenta. Tentunya memiliki karakter yang disiplin, beriman dan berdaya saing dalam kemandirian hidup.

“Jadi para orang tua, jangan merasa ragu menyekolahkan anaknya di AIP Nusra. Calon taruna juga jangan setengah setengah, harus total dan maksimal dalam belajar,” tukasnya. (Enk. Radio Arki)

Related posts

Penghasilan PNS dan PTT di KSB Dinaikkan

ArkiFM Friendly Radio

Trail Motor Adventure Meriahkan Festival Taliwang 2018

ArkiFM Friendly Radio

Suasana Kekeluargaan, Warnai Reses Evi Apita Maya di KSB

ArkiFM Friendly Radio