ARKIFM NEWS

Walikota Mataram Gratiskan Warganya Rapid Test dan Tes Swab

Foto: Walikota Mataram saat jumpa pers. (Ist)

Kota Mataram. Radio Arki – Pemerintah Kota Mataram menanggung biaya pemeriksaan Covid-19 untuk warga Kota Mataram yang ingin melakukan rapid test dan tes swab mandiri.

Hal ini diungkapkan Walikota Mataram H. Ahyar Abduh dalam jumpa pers Senin (6/7), bertempat di Aula Pendopo Walikota Mataram.

“Pemeriksaan gratis ini mulai berlaku sejak hari ini” ungkapnya.

Ahyar menambahkan, pemeriksaan gratis ini hanya berlaku di RSUD Kota Mataram dan 11 Puskesmas yang tersebar di Kota Mataram.

Sehingga saat ini telah dilakukan persiapan maksimal untuk menyambut warga kota yang ingin melakukan pemeriksaan kesehatan baik di RSUD Kota Mataram maupun di 11 Puskesmas tersebut.

Selain itu, Walikota Mataram meminta warganya agar melakukan pengecekan kesehatan Covid-19 secara terpusat di Rumah Sakit milik pemerintah Kota Mataram.

Ia juga meminta secara khusus kepada Rumah Sakit selain RSUD Kota Mataram, untuk mengarahkan warga Kota Mataram melakukan rapid test atau tes swab mandiri di RSUD Kota Mataram dan Puskesmas Kota Mataram.

“Saya minta kepada pusat layanan kesehatan di luar Pemerintah Kota Mataram untuk tidak melayani rapid tes dan swab tes mandiri kepada warga Kota Mataram dan mengarahkan pemeriksaan di RSUD Kota Mataram dan Pusekesmas Kota Mataram,”ungkapnya.

Rapid test dan Swab gratis, bertujuan untuk mempermudah kontrol pencegahan, pengawasan, dan melakukan pendataan pasien positif Covid-19, yang bisa digunakan sebagai bahan untuk membuat kebijakan strategis penanganan pencegahan Covid-19.


Untuk mendapatkan pelayanan gratis rapid test dan tes swab tersebut, masyarakat Kota Mataram cukup menunjukkan identitas sebagai warga Kota Mataram, yang bisa dipertanggungjawabkan kepada petugas di RSUD Kota Mataram dan Puskesmas yang tersebar se Kota Mataram. (San. Radio Arki)

Related posts

Kementan Akan Ujicoba Pembuatan Pakan Ternak dari Limbah Pertanian di NTB

ArkiFM Friendly Radio

Setelah Pelantikan, DPMD KSB Akan Fokus Tingkatkan Kapasitas Kades

ArkiFM Friendly Radio

Bupati Serahkan SK 175 CPNS Formasi 2021

ArkiFM Friendly Radio