ARKIFM NEWS

Sambut HUT RI ke 75, GP Ansor KSB Gelar Istighosah

Foto: Istighosah PC GP Ansor KSB. (Ist)

Sumbawa Barat. Radio Arki – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia ke 75, Gerakan Pemuda Ansor Cabang Sumbawa Barat menggelar istighosah, Minggu malam (16/8).

Istighosah yang digelar di Masjid At Taqwa Kelurahan Menala tersebut, dihadiri Pengurus Cabang GP Ansor, Sekretaris PCNU, Ketua Bawaslu KSB, Pembina GP Ansor, Ketua Muslimat NU KSB, dan puluhan warga Kelurahan Menala. Materi istighosah dipimpin langsung oleh Sekretaris PC Nahdlatul Ulama (NU), Abdul Aziz, S.Ag.

Ketua GP Ansor KSB, Wahyudi, S.Sos dalam sambutannya mengatakan, kegiatan Istighosah digelar untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan. “Alhamdulillaah malam ini kita dapat melaksanakan kegiatan istighosah. Sekaligus menyampaikan do’a kepada para pejuang,” ujar Wahyudi.

Dalam kesempatan tersebut, Wahyudi juga mengajak kepada masyarakat untuk senantiasa, menjunjung tinggi nilai kebersamaan dalam rangka meningkatkan dan memperkokoh persatuan dan kesatuan. “Dengan kebersamaan, mari bersama sama kita memperkokoh semangat persatuan NKRI,” ucap Wahyudi.

Mantan Ketua Umum PC PMII tersebut juga berharap, melalui do’a bersama menjadi jalan bagi bangsa ini dijauhkan dari Pandemi Covid-19 yang sedang melanda seluruh penjuru tanah air.

Sementara itu, Kapolres Sumbawa Barat melalui Kasat Binmas, IPTU Rahmansyah dalam sambutannya mengajak masyarakat agar tetap mempedomani protokol kesehatan Covid-19.

“Kapolda NTB telah menelurkan program kampung sehat. Hal tersebut semata-mata untuk menekan perkembangan Covid-19. Jadi mari kita dukung bersama, dengan cara menerapkan protokol Covid-19,” tandasnya.

Selai mengimbau masyarakat menerapkan protokol kesehatan, Kasat Binmas juga mengajak masyarakat agar tidak terpecah belah dan senantiasa menjaga silaturahmi dalam musim Pilkada 2020.

Pembina GP Ansor KSB, Fakhruddin, S.Hi dalam sambutannya mengatakan bahwa, istighatsah digelar sebagai bentuk keyakinan kepada Allah SWT, kecintaan kepada para alim ulama, dan terutama untuk keselamatan diri, keluarga, agama, bangsa dan negara.

“Melalui istighosah juga, kita berharap tidak mudah tercerai berai, karena akan berimplikasi pada kemunduran,” terang Rob, sapaan akrab Fakhruddin.

Diakhir sambutannya, Rob mengingatkan ditengah wabah Covid-19, agar masyarakat senantiasa bersabar, karena pandemi Covid merupakan bagian dari ujian Allah SWT.

“Covid-19 adalah ujian dari Allah. Mari kita senantiasa berdoa dan bersabar, sembari menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Semoga ujian ini segera berlalu,” tukasnya.

Kegiatan selanjutnya diakhiri dengan Tausyiah dan do’a oleh Sekretaris PCNU KSB, Abdul Aziz, S.Ag. (Enk. Radio Arki)

Related posts

Kasus Narkoba Dan Korupsi Di KSB Terus Dibidik

ArkiFM Friendly Radio

Hati Hati ! Sebar Info Hoax Soal Corona Akan Ditindak

ArkiFM Friendly Radio

Polisi Gelandang Lima Warga Taliwang Sedang Asik Berjudi

ArkiFM Friendly Radio