ARKIFM NEWS

Penanganan Covid di RSUD Asy Syifa’ Diperkuat, UI Sumbang Ventilator

Foto: Perwakilan UI saat menyerahkan bantuan kepada perwakilan RSUD Asy Syifa’. (Ist)

Sumbawa Barat. Radio Arki – Pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Asy Syifa’ Sumbawa Barat mendapatkan bantuan alat Ventilator Covent-20 dari Universitas Indonesia (UI). Alat yang digunakan untuk menangani pasien positif Covid-19 gejala berat tersebut, diserahkan langsung di Gedung Dekanat Fakultas Teknik UI kepada perwakilan pihak RSUD Asy Syifa.

“Kita dapat bantuan Ventilator Covent-20, bersama dua Rumah Sakit lainnya di Pulau Sumbawa. Sabtu kemarin alatnya sudah tiba di RSUD Asy Syifa’. Saat ini, alat tersebut masih dicek sebelum kemudian difungsikan,” ujar Direktur RSUD Asy Syifa’, dr. Charlof Sitompul kepada arkifm.com, kemarin (1/9).

Foto: Alat Ventilator Covent-20. (Ist)

Alat yang merupakan karya anak bangsa tersebut, berfungsi selain untuk menangani pasien covid katergori berat, juga bisa digunakan bagi pasien penderita paru paru basah dan pasien kritis. Ketersediaan alat seharga 700 juta tersebut, tentu sangat membantu pihak Rumah Sakit dalam menangani pasien Covid, meski hingga saat ini belum ada pasien yang masuk kategori berat.

“Kalau daerah lain, karena banyak kasus positif covid kategori berat, mereka dapat bantuan lebih dari satu unit. Kalau kita hanya satu, karena belum ada pasien gejala beratnya. Keberadaan alat ini juga untuk memberikan penanganan secara maksimal, manakala kedepan ada pasien gejala berat,” tandasnya. (Rival. Radio Arki)

Related posts

Dilantik, 24 Panwascam Se KSB Diminta Jaga Integritas

ArkiFM Friendly Radio

Komisi I Dukung Pemerintah Sikapi Penyesuaian Roster Kerja AMNT

ArkiFM Friendly Radio

KPU Gelar Rakor Persiapan Tahapan Pendaftaran Bapaslon Pilkada KSB

ArkiFM Friendly Radio