ARKIFM

Sah! Firin Fud Mendaftar di KPU

Foto: Bapaslon didampingi isteri. (Ist)

Sumbawa Barat. Radio Arki – Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Dr. Ir. H W Musyafirin, MM dan Fud Syaifuddin, ST mendaftar di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumbawa Barat, Jum’at siang (4/9).

Paslon petahana yang diusung 9 parpol (PDIP, PPP, PAN, Golkar, Gerindra, Nasdem, PKPI, PKB dan PKS) tersebut, mendaftar didampingi perwakilan parpol pengusung yang diberi nama koalisi rakyat luar biasa.

Ketua KPU Sumbawa Barat, Denny Saputra, S.Pd dalam sambutannya mengatakan sesuai jadwal, hari ini akan dilakukan pendaftaran pasangan calon yang akan mengikuti kontestasi Pilkada KSB.

“Sesuai jadwal dari tanggal 4 sampai 6 September 2020 dilakukan pendaftaran. Dimana pasangan calon dan koalisi pemenangan, mengikuti proses pendaftaran dan penyerahan berkas syarat calon dan syarat pencalonan,” ujar Denny.

Selanjutnya, kata Denny, pasangan calon yang telah yang sudah diterima pendaftarannya akan diverifikasi keabsahannya. Jika ada yang belum sah syarat calonnya, akan diberikan waktu perbaikan dari tanggal 14-16 September. Selanjutnya ada juga pemeriksaan kesehatan di RSUP NTB di Mataram.

“Ada juga proses pengambilan nomor urut. Ada juga 3 hari setelah penetapan calon, akan ada waktu kampanye selama 71 hari sampai tanggal 5 Desember 2020. Yang jelas, detailnya nanti akan kami sampaikan tahapannya,” imbuh Denny.

Usai sambutan Ketua KPU, selanjutnya ada pengisian daftar hadir oleh parpol pengusung. Penyerahan dokumen dan sterilisasi berkas. Terakhir, pemeriksaan dokumen persyaratan pencalonan dan syarat calon. Selanjutnya berkas diplenokan dan dinyatakan lengkap.

Sementara itu, Bakal Calon Bupati, Dr. Ir. H W Musyafirin dalam sambutan singkatnya mengungkapkan terimakasih atas penerimaan yang luar biasa. Bersama paket lanjutkan, diharapkan KSB baik menuju kabupaten yang Baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur.

“Semoga 9 Desember, koalisi rakyat ini memenangkan kompetisi tanpa menciderai rambu rambu yang ada,” tukasnya.

Dalam kegiatan pendaftaran, turut hadir anggota Bawaslu KSB,  Sekda KSB, Kapolres KSB, Dandim 1628 KSB, Kajari KSB, Serta simpatisan parpol. Rombongan yang hadir juga menerapkan protokol Covid-19. (Enk. Radio Arki)

Related posts

3 OPD Di KSB Canangkan Zona Integritas

ArkiFM Friendly Radio

Jual Tramadol Buat ‘Nge-fly’, Pemuda Asal Taliwang Ini Dibekuk

ArkiFM Friendly Radio

Syaiful Muslimin Terima Penghargaan ASN Inspiratif Dari KEMENPAN RB

ArkiFM Friendly Radio