NEWS

Polres Lobar Ringkus Pengedar Narkoba Saat Menunggu Pembeli di Senggigi

Foto: Terduga pelaku berinisial AP. (Ist)

Lombok Barat. Radio Arki – Tim Opsnal Satuan Resnarkoba Polres Lombok Barat (Lobar), berhasil mengungkap kasus Narkoba dan mengamankan seorang terduga pelaku berinisial AP alias Belang, warga Sandik Batulayar, Sabtu (19/9).

Kasat Res Narkoba Polres Lobar, Iptu Faisal Afrihadi, SH mengatakan, beberapa Barang Bukti (BB) yang berhasil diamankan yakni, 3 (tiga) Klip bening yang di duga narkotika jenis sabu, dengan berat 1.18 gram.

“Barang bukti ini didapatkan pada dua Lokasi yang berbeda, yaitu di Jalan Raya Senggigi Batulayar dan Sebuah Kos-kosan di Batulayar,” bebernya.

Pengungkapan ini berawal dari informasi masyarakat, bahwa di jalan raya senggigi Dusun Batu Layar Desa Batulayar Kecamatan Batulayar Kabupaten Lobar, sering terjadi transaksi jual beli narkotika jenis sabu.

Berdasarkan informasi tersebut, Kasat Narkoba bersama anggota Opsnal Sat Narkoba Polres Lobar melakukan penangkapan.

“Penangkapan terhadap AP alias Belang dilakukan di jalan Raya Senggigi, dimana AP sedang berada di samping motor, menunggu pembeli,” jelasnya.

Pada saat itu juga, tim opsanal langsung mengamankan terduga dan melakukan pengeledahan badan dan di temukan dua poket plastik bening yg diduga narkotika jenis sabu.

“Namun terlebih dahulu petugas diperiksa oleh saksi umum sebelum dilakukan penggeledahan terhadap terduga pelaku,” ujarnya.

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan berupa satu klip bening di duga narkotika jenis sabu dengan berat 0.34 gram, satu klip bening di duga narkotika jenis sabu dengan berat 0.31 gram.

Selain itu, diamankan juga satu buah dompet warna coklat, uang tunai dan satu unit sepeda motor.

Tim Opsnal melakukan pengembangan ke kost terduga yang berada di Dusun Batu layar dan melakukan penggeledahan di lokasi ini.

“Ditemukan satu buah plastik bening yang di duga narkotika jenis sabu,  disimpan di meja hias di dalam kosan terduga,” ucapnya.

Dilokasi ini, Tim Opsnal Sat Resnarkoba Polres Lobar mengamankan klip bening diduga narkotika jenis sabu dengan berat 0.36 gram, satu Buah gunting, dompet mas, bong, kaca, korek api dengan sumbu jarum, borgol besi, sajam, dan tiga buah pipet.

“Sehingga barang bukti yang diduga narkotika jenis sabu, yang berhasil diamanan secara keseluruhan di dua Lokasi ini dengan berat 1.18 gram,” tandasnya. (Arif. Radio Arki)

Related posts

Polres Mataram Tetapkan BU Sebagai Tersangka Korupsi Penyediaan Perumahan PUPR

ArkiFM Friendly Radio

Rizal Tandjung: Ombak di Sumbawa Barat ‘World Class’, Potensi Pariwisata Tak Ternilai

ArkiFM Friendly Radio

Tabrak Truk Macet, Satu Nyawa Melayang Dan Satu Koma

error: Content is protected !!