NEWS

Akhdiansyah Sebut Gerakan Kembali ke Warung Solusi Penyangga Ekonomi Mikro

Foto: Dialog yang digelar oleh GMNI Mataram. (Ist)

Mataram. Radio Arki – Warung sejatinya “icon” interakasi masyarakat menegah kebawah, warung juga adalah penyanggah ekonomi mikro, karena ada sirukalasi, ada transaksi dan juga ada sustainable.

“Warung penting menjadi ‘solusi’ penyanggah ekonomi dimasa pandemi dan mengikat kerekatan budaya anak bangsa, mari kita perkuat gerakan ‘kembali ke warung,” kata Anggota DPRD NTB Akhdiansyah, dalam dalam dialog yang bertema “Gerakan Kembali Ke Warung” yang digelar oleh GMNI Mataram, Senin (28/9).

Akhdiansyah mengapresiasi langkah GMNI Mataram, hal ini merupakan pembelajaran dasar dalam organisasi yakni perihal advokasi. Dan yang lebih bagus lagi, pemuda dan mahasiswa harus mencintai kepentingan rakyat tersebut agar lebih terfokus kepada penyelesaian masalah bukan hanya di forum diskusi saja.

“Tentu kita harus memperkuat fondasinya, menopang ekonomi masyarakat kecil dulu agar roda ekonomi terus berputar di NTB, dan supaya keuangannya tidak diambil di NTB dan lalu diputar di provinsi lain,” ungkap Guru To’i panggilan akrabnya.

Ia juga lebih menekankan agar warung-warung kecil terus dijaga keberadaannya dan harus disupport untuk menjaga kestabilan sirkulasi ekonomi di tengah pandemi. (Arif. Radio Arki)

Related posts

Press Release Akhir Tahun 2020, Kapolres KSB: Kamtibmas Kondusif

ArkiFM Friendly Radio

Program Yasinan Pemda KSB Akan Digelar Di Setiap Kecamatan

ArkiFM Friendly Radio

Desa Sapugara-Bree Bakal Dijadikan Percontohan Desa Benderang Informasi