NEWS

Kasus Dugaan Korupsi Mantan Kades Malaju dan Bendahara Desa Manggeasi di P21

Foto: Dua tersangka kasus korupsi (Ist)

Dompu. Radio Arki – Kasus Dugaan Korupsi mantan Kepala Desa Malaju, kecamatan Kilo AH (51) yang ditangani Sat reskrim Polres Dompu Unit Tipikor sejak 2019  lalu. Kini sudah memasuki tahap akhir, setelah pihak kejaksaan menyatakan bahwa berkas perkara tersebut lengkap (P-21).

Hal yang sama untuk berkas perkara kasus dugaan korupsi yang dilakukan bendahara Desa manggeasi FL (26) pada April 2018 lalu. Juga dinyatakan P21 oleh pihak kejaksaan.

Untuk dugaan korupsi ini penyidik menetapkan dua tersangka, selain FL, juga mantan Kepala Desa manggeasi SH (54) yang saat ini melarikan diri dan sudah berstatus Daftar Pencarian Orang (DPO).

Kanit Tipikor Sat Reskrim Polres Dompu Ipda Rusnadin mengatakan dua berkas perkara kasus dugaan korupsi mantan kepala Desa malaju, kecamatan Kilo dan bendahara Desa manggeasi sudah dinyatakan lengkap oleh kejaksaan atau di P-21 kan. Saat itu kedua tersangka sudah kami tahan di Polres Dompu, untuk tersangka lain mantan Kepala Desa manggeasi masih dalam pencarian.

“Setelah kedua tersangka ini kami tahan, kami tidak akan menunda prosesnya, dalam waktu dekat kami segera melakukan serah tahap dua (penyerahan tersangka dan barang bukti) ke kejaksaan,”ucapnya

Dikatakannya, tetap melakukan upaya serius, dengan penuh komitmen menyelesaikan kasus korupsi di Kabupaten Dompu.

“Ini adalah wujud komitmen kami untuk tetap serius dalam menangani kasus korupsi dan ini bisa dijadikan indikator jelas tidak ada yang bisa lolos jika memang hasil penyidikan terbukti melakukan korupsi,”tegasnya. (Arif. Radio Arki)

Related posts

Ucapan Selamat Idul Fitri 1445 H Kepala Desa Seminar Salit Kecamatan Brang Rea

ArkiFM Friendly Radio

Pemerintah Daerah Mulai ‘Grilya’ Kejar Pengoperasian Dermaga Labuhan Lalar

ArkiFM Friendly Radio

MDMC KSB Gelar Simulasi Pertolongan Bencana

ArkiFM Friendly Radio