NEWS

Manfaatkan Kampanye, Fud Dorong Warga Tuntas Baca Alquran

Foto: Bacawabup saat menyampaikan orasi politiknya di Desa Kemuning. (Ist)

Sumbawa Barat. Radio Arki – Calon Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin, ST pada Senin (5/10), mengikuti kampanye di 6 titik di Desa Sekongkang Bawah dan 4 titik di Desa Kemuning.

Kesempatan menggelar kampanye terbatas yang merupakan kewajiban sebagai peserta kontestasi Pilkada, dimanfaatkan oleh Fud Syaifuddin untuk mendorong masyarakat agar antusias mengikuti program Tuntas Baca Alquran (TBA) yang telah dicanangkan oleh Pemda KSB.

“Bapak ibu mungkin saja masih ada yang belum bisa baca tulis Al-Qur’an dengan baik. Oleh karenanya, saya mengajak untuk jangan berhenti dan jangan malu untuk belajar, karena Pemerintah Daerah telah memfasilitasi melalui Program TBA,” ujar Fud Syaifuddin.

Program TBA kata Fud, telah tertuang dalam peraturan Bupati No.22 tahun 2016. Program tersebut merangsang berbagai golongan, khususnya bagi lansia yang ingin mengasah dan belajar kembali membaca dan Menulis Al-Quran.

“Pemerintah sudah siapkan tutornya. Ini harus dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat, apalagi ini menyakut peningkatan kualitas ibadah kita,” terang mantan pimpinan DPRD tersebut.

Sebagai bentuk komitmen mendorong masyarakat untuk tuntas baca Alquran, pemerintah juga telah menyiapkan anggaran 20 hingga 30 milliar. “Mari kita bersama sama mendukung KSB menjadi kabupaten fitrah. Mulai dari hal yang paling mendasar, yaitu tuntas baca Alquran. Dan pemerintah siap mensupport,” tambahnya.

Sementara itu, Ibu Awan salah seorang warga Desa Kemuning, menyampaikan ucapan syukur atas upaya pemerintah daerah Sumbawa Barat mencanangkan program TBA. Menurutnya, program tersebut sangat bermanfaat, terutama bagi kalangan ibu ibu.

“Saya rasakan betul manfaat dari program TBA. Dulu saya tidak bisa mengaji, dan sekarang saya bisa mengaji dengan baik dan benar. Selain saya, masih banyak lagi yang bisa membaca Al Qur’an berkat program TBA, bahkan ada yang sampai menjuarai MTQ tingkat kecamatan. Semoga program ini terus berlanjut”, tandasnya. (Enk. Radio Arki)

Related posts

Diduga Arus Pendek, Satu Rumah Di Tepas Ludes Terbakar

ArkiFM Friendly Radio

Ditolak, Habib Rizieq Dituding Mengancam Kerukunan di NTB

ArkiFM Friendly Radio

Mantan Kades Goa Resmi Dipolisikan

ArkiFM Friendly Radio