ARKIFM NEWS

Pergantian Kepala Cabang, PDAM Alas Barat Mulai Membenahi Pelayanan

“air bersih sudah menjadi kebutuhan primer masyarakat. Maka dibutuhkan pelayanan yang maksimal dari penyedia jasa layanan ini, tak terkecuali Perusahaan Daerah Air Minum yang notabene merupakan perusahaan daerah satu satunya penyedia layanan air bersih.”

Sumbawa.Radio Arki- Kepala Cabang Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kecamatan Alas Barat belum lama telah diganti, berbagai perubahan mendasar mulai dilakukan, termasuk fasilitas jaringan yang mulai diteliti dan diawasi secara ketat, karena sangat mempengaruhi kualitas layanan air bersih yang diberikan.

Kepala cabang PDAM Alas Barat, Mawardi, kepada www.arkifm.com, mengungkapkan, langkah awal yang sudah dilakukan diriya adalah mengecek dan memperebaiki seluruh jaringan atau pipa yang ada di wilayah otoritas Alas Barat.
” kami telah memperbaiki beberapa pipa yang selama ini bocor. Semoga sudah tidak ada masalah lagi,  sehingga air akan segera mengaliri semua rumah-rumah konsumen Alas Barat seperti biasa, khususnya Desa Labuhan Mapin. ” ujarnya, rabu (24/5) siang kemarin.

“desa labuhan Mapin memang perlu mendapat perhatian serius, karena tidak ada alternative sumber air bersih disana (Labuhan Mapin). Tentu dengan tidak mengabaikan daerah dan desa lain, kami terus berikan pelayanan maksimal.” Imbuhnya.

Meski demikian, ia mengaku bahwa, dengan kondisi jaringan pipa yang sudah berumur cukup tua, maka sangat rentan dengan kerusakan. Jadi diharapakan public bisa lebih intens menagwasi dan melaporkan kepada otoritasnya apabila menemukan kasus atau masalah tersebut.

 

Anggota DPRD Sumbawa. Ir Nurdin

“belum ada jaminan bagi warga untuk dapat dialiri air PDAM secara normal seperti biasa secara maksimal, lantaran sejumlah pipa yang ada sudah cukup tua, belum lagi masalah penambahan konsumen yang sangat mempengarhi sebaran pembagian air. Untuk itu, baiknya public menyiapkan penampungan air dan sejenisnya untuk mengatasi masalah ini.” Tukasnya.

Ditempat terpisah, Anggota DPRD Kabupaten Sumbawa, Ir. Nurdin mengatakan, telah mencari solusi terbaik terhadap persoalan itu. Untuk itu, pihaknya telah mengusulkan kepada daerah melalui program aspirasi miliknya agar dilakukan perbaikan sejumlah fasilitas PDAM Alas Barat.

” saya sudah mengalokasikan dana aspirasi senilai Rp 100 juta untuk perbaikan sedimentasi dan Rp 120 juta untuk perbaikan fasilitas lainya. Kita harapkan ini akan bisa memperbaiki kualitas layanan air bersih di Alas Barat.” Ungkap Nurdin (Muhammad Agus. Radio Arki)

Related posts

NTB Kini Miliki Bus Khusus Disabilitas

ArkiFM Friendly Radio

Program Zero Waste Diminta Intervensi Melalui Dana Desa

ArkiFM Friendly Radio

Tantang Bayern Munich, Wenger Tak Trauma Pasang Skuad Yang Sama Kontra Liverpool

Leave a Comment