ARKIFM NEWS

Resepsi Perpisahan Perdana, Kepsek Lily Inginkan Jadi Motivasi Dan Partisipasi

“Resepsi perpisahan kelas akhir di  SDN Tamekan menjadi sangat istimewa, karena selain dihadiri otoritas pendidikan dan pertunjukan bakat siswa, momentum tersebut juga menguatkan harapan stackholder untuk berpartisipasi aktif dalam meningkatkan kualitas pendidikan SDN Tamekan ditengah berbagai kekurangan fasilitas yang ada.”

Sumbawa Barat. Radio Arki- Resepsi perpisahan kelas akhir yang dikemas dalam agenda Syukuran Purna di SDN Tamekan, Rabu (24/5) siang kemarin, memang menjadi acara resepsi perdana perpisahan kelas akhir di sekolah itu. Padahal ditengah keterbatasan fasilitas dan anggaran, sebenarnya acara semacam itu sangat sulit diadakan di SDN Tamekan. Tetapi karena adanya harapan yang kuat untuk memotivasi siswa agar terus belajar, dan bisa menjadi ajang untuk mengundang partisipasi banyak pihak dalam meningkatkan kualitas pendidikan di sekolah tersebut, maka dengan berbagai upaya kegiatan itu dilaksanakan.

Demikian dikatakan Kepala Sekolah (Kepsek) SDN Tamekan dalam sambutannya, Rabu (24/5) siang kemarin.

Kepala Sekolah SDN Tamekan, Lily Suryani, S.Pd

“Resepsi perpisahan bukan hanya menjadi ajang untuk menunjukkan bakat siswa dengan berbagai penampilan yang ada. Tetapi kita harapkan, acara seperti ini juga bisa menjadi ajang evaluasi warga sekolah, ataupun warga desa untuk terus menyekolahkan anaknya dan berpartisipasi aktif dalam memajukan sekolah.” Ujar Lily, yang juga istri salah satu anggota DPRD KSB.

Dukungan banyak pihak untuk memajukan sekolah sangat dibutuhkan. Lanjutnya, bukan hanya pada factor materi, tetapi factor untuk mengawasi dan melihat perkembangan siswa di lingkungan sosialnya,  juga menjadi factor penting yang harus dipahami masyarakat sekitar. Maka sangat dibutuhkan wadah ataupun kegiatan yang terus bisa menjaga komunikasi antara warga sekolah dan warga desa ataupun wali murid.

Menurutnya, sangat sulit berharap adanya kualitas yang mumpuni di sekolah, kalau mengabaikan peran serta masyarakat sekitar. Untuk itu, diharapkan dengan kegiatan resepsi perpisahan seperti ini, bisa memberikan motivasi kepada lingkungan sosial siswa, agar terus menjadikan sekolah sebagai wadah yang akan mendorong perbaikan lingkungan sekitar, khususnya dalam menciptakan generasi masa depan yang lebih baik.

Para hadirin undangan resepsi perpisahan Kelas VI SDN Tamekan

“saya berterima kasih atas semua dukungan yang ada. Memang terlihat sangat mudah untuk menggelar kegiatan seperti ini di sekolah lain, tetapi kita juga ingin buktikan bahwa kita (SDN Tamekan) juga mampu untuk membuat kegiatan serupa, demi memotivasi siswa kita dan  menunjukkan bakat terbaiknya,” terangnya.

“tantangan pendidikan kedepan semakin sulit. Harus ada masukan banyak pihak, jadi saya berharap masukan dan kritikan yang membangun demi kualitas sekolah dan siswa lebih baik.” Imbuhnya.

salah satu penampilan siswa di Resepsi Perpisahan/syukuran purna SDN Tamekan

Sementara itu, kepala desa Tamekan, Yulhaidir, dalam sambutannya mengatakan, kegiatan seperti ini memang menjadi kegiatan perdana di Desa Tamekan. Ada banyak manfaat apabila kegiatan ini terus dilaksanakan, pertama memotivasi siswa untuk terus belajar dan menunjukkan bakat terbaiknya. Kedua, warga desa juga mengetahui sejauh mana perkembangan anaknya di Sekolah.

“ini kegiatan yang sangat bermanfaat. Sebagai warga desa, kami akan terus dukung dan membantu pihak sekolah dalam memajukan kualitas pendidikan di sini (SDN Tamekan).” Ujarnya.

Dalam kegiatan yang digelar di halaman SDN Tamekan tersebut, sejumlah pihak turut hadir, diantaranya adalah pihak Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, warga desa dan orang tua atau wali murid. Nampak ekspresi terkesimak dari peserta kegiatan tersebut, terutama warga desa yang melihat berbagai penampilan hiburan siswa yang tetap menonjolkan budaya local dalam penampilannya. (Unang Silatang. Radio Arki)

Related posts

HMI Cabang Mataram Gelar Shalat Ghaib Korban Penembakan Selandia Baru

ArkiFM Friendly Radio

Terjebak Ombak Selama Dua Hari, Pemancing di Sekongkang Berhasil Dievakuasi

ArkiFM Friendly Radio

‘Garap’ Anak Kandung Berulangkali, Pria Ini Babak Belur Dihajar Massa

ArkiFM Friendly Radio

Leave a Comment