ARKIFM

Peserta Fashion Show dan Fashion Week Tampil Elegan dengan Tenun Khas KSB

Foto: Salah satu peserta fashion show tampil elegan dengan busana tenun khas KSB. (Doc. Prokopim KSB)

Sumbawa Barat. Radio Arki – Gedung Hanipati di Sumbawa Barat menjadi saksi pelaksanaan Fashion Week dan Fashion Show yang resmi dibuka oleh Bupati Sumbawa Barat, Dr. Ir. H. W. Musyafirin., MM, Sabtu (9/12).

Acara yang diselenggarakan oleh Dekranasda Kabupaten Sumbawa Barat ini, mempertontonkan kekayaan budaya daerah dengan tema utama “Tenun IKM Maju Berkembang Untuk KSB Juara.”

Ketua Dekranasda Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Hj. Hanipah Musyafirin, S. PT., M.M.Inov mengatakan bahwa, fashion show tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya, karena melibatkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Setiap OPD membentuk kelompok dengan melibatkan pejabat eselon 3 dan 4, dengan jumlah peserta antara 6 hingga 10 orang,” katanya.

Untuk tema busananya, sambung dia, mencakup busana casual untuk penggunaan sehari-hari, kebaya modern tradisional untuk organisasi wanita, dan kategori umum formal resmi. Semua peserta, tampil elegan dengan desain busana tenun khas KSB.

“Yang menarik, setiap desain pakaian wajib menggunakan tenun asli dengan komposisi 40% tenun KSB dan 60% kain biasa,” jelasnya.

Bupati Sumbawa Barat, Dr. Ir. H. W. Musyafirin., MM mengungapkan adalah, cara mencintai daerah ini salah satunya dengan cara menggunakan tenun KSB. Ia menekankan pentingnya menggunakan produk lokal sebagai bentuk cinta terhadap daerah.

“Kita harus banyak belajar bagaimana cara kita menggunakan pakaian yang baik dan benar. Terlepas dari hasil juri, yang paling penting adalah sinergitas kita dalam mendukung produk dalam negeri, sebuah misi dari Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi,” ungkap Bupati.

Bupati juga mengapresiasi partisipasi peserta yang rela berkorban waktu libur untuk ikut serta dalam acara ini. “Hari ini kita berkorban, menggunakan waktu libur kita untuk mengikuti acara ini, kita berkorban dan mudah-mudahan ada manfaat yang lebih besar,” tambahnya. (Enk. Radio Arki)

Related posts

DPR: angket Ahok tidak terpengaruh fatwa MA

ArkiFM Friendly Radio

Dinilai Bermasalah, PDI-P NTB Tolak APBD 2020

ArkiFM Friendly Radio

Gadis Ini Ditemukan Meninggal Di Dalam Kamar

ArkiFM Friendly Radio