ARKIFM NEWS

Perayaan HUT KSB Ke-17 Berlangsung Khidmat

Foto: Pjs Bupati Sumbawa Barat, Dr. Muhammad Agus Patria, S.H., M.H. (Doc. Prokopim)

Sumbawa Barat. Radio Arki – Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) pada hari ini Jum’at, 20 November 2020 genap berusia 17 tahun. Perayaan hari lahir (harlah) ke-17 kali ini diperingati secara khidmat melalui upacara peringatan yang disesuaikan dengan protokol kesehatan pencegahan Corona Virus Disease (Covid-19). Mengingat, penyebaran Covid-19 yang masih melanda seluruh daerah di Indonesia bahkan dunia.

Jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), para Aparatur Sipil Negara (ASN), Tokoh Agama, dan Tokoh Masyarakat ikut serta dalam peringatan harlah KSB Ke-17 tahun ini.

Pada kesempatan ini pula, Pemerintah KSB mendapatkan bantuan penguataan kelembagaan PDPGR Tahun 2021 oleh PT. Amman Mineral Nusa Tenggara sebesar 5 Miliar Rupiah. Selain itu, dilakukan penandatanganan MoU Program Pemotongan Zakat, Infaq, dan Sedekah melalui Simgaji dimana program ini merupakan program yang pertama dilaksanakan di Indonesia, kemudian penandatanganan kesepakatan bersama antara Perusda KSB dengan PT. Geo Trash Management dalam pengembangan industri pirolisis di KSB.

Pjs Bupati Sumbawa Barat, Dr. Muhammad Agus Patria, S.H., M.H. dalam sambutannya menyampaikan bahwa perjalanan panjang KSB hingga genap berusia 17 tahun tidaklah mudah. Kemudahan akses dan mobilisasi masyarakat di seluruh desa hingga saat ini sudah terealisasi.

“Hampir semua jalan yang ada di pelosok-pelosok sudah dihotmix, jaringan telekomunikasi sudah tersedia di desa-desa, dan sudah tersedianya akses air bersih, sehingga tepat jika tema yang diusung dalam Hari Lahir KSB ini adalah Sumbawa Barat Bersaing”, kata Pjs. Bupati Sumbawa Barat.

Sejak dibentuk pada tahun 2003 hingga saat ini, KSB sudah banyak menoreh prestasi dan penghargaan dari berbagai pihak, diantaranya Penghargaan atas status Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) tujuh kali berturut-turut, penghargaan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) Berkelanjutan dari Kementerian Kesehatan RI, Penghargaan atas keberhasilan Program Daerah Pemberdayaan Gotong Royong (PDPGR) dalam rangka mengentaskan kemiskinan, dan lain sebagainya.

“Pencapaian-pencapaian tersebut merupakan hadiah terbaik sebagai bentuk kebahagiaan dan sinergitas semua pihak, demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat melalui program-program pembangunan yang berlandaskan semangat gotong royong”, tambah mantan Kadisnakertrans NTB tersebut.

Pjs. Bupati Sumbawa Barat, Dr. Muhammad Agus Patria, S.H., M.H. sebelum menutup sambutannya, juga mengajak kepada seluruh masyarakat KSB untuk menjaga kondusifitas dan keamanan menjelang masa Pilkada pada bulan Desember mendatang.

“Tepat pada 9 Desember 2020 mendatang, gelaran Pilkada akan dilaksanakan. Oleh sebab itu, saya mengajak kepada seluruh rakyat Sumbawa Barat untuk memerangi dan melawan  konten-konten hoax, menghindari konten yang bermuatan provokatif, kebencian, fitnah dan bahkan isu SARA. Dirgahayu Kabupaten Sumbawa Barat, Dirgahayu Bumi Pariri Lema Bariri”, tandas Pjs. Bupati. (Rls. Radio Arki)

Related posts

Laporan Dugaan Pungli Di Sekolah Nihil

ArkiFM Friendly Radio

Polres KSB Umumkan Pengungkapan Kasus Kejahatan

ArkiFM Friendly Radio

TGH Fauzan Zakaria Pimpin Asosiasi Media Siber Indonesia NTB 

ArkiFM Friendly Radio