ARKIFM NEWS

Kantor Pusat Bank NTB Syariah Mulai Dibangun

Mataram. Radio Arki – Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah mengapresiasi dimulainya pembangunan gedung baru Bank NTB Syariah yang nantinya akan menjadi kantor pusat. Ia mengatakan bahwa kinerja Bank NTB Syariah selama ini sangat luar biasa dalam kegiatan ekonomi maupun kegiatan sosial.

“Kinerja Bank NTB Syariah ini luar biasa, mudah-mudahan dengan kantor pusat yang akan dibangun ini kinerja Bank NTB semakin bagus ,” kata Gubernur saat melakukan peletakan batu pertama pembangunan kantor pusat Baru Bank NTB Syariah di Jalan Udayana Mataram, Kamis 17 Desember 2020.

Gubernur mengagumi desain bangunan tersebut yang menggunakan konsep alam sehingga tidak merusak keindahan, namun justru memperindah dan membuat nyaman, tidak hanya nasabah, namun juga masyarakat lainnya yang ingin menikmati keindahan taman.

“Kinerjanya semakin bagus, pohonnya semakin rindang, jadi ini bisa dijelmakan menjadi taman yang sangat indah, yang kebetulan ada kantor di dalamnya, oleh karena itu, mudah-mudahan dengan kantor baru, semangatnya juga baru,” tuturnya.

Gubernur NTB yang kerap disapa Bang Zul ini berharap dengan kemajuan yang telah dicapai oleh Bank NTB Syariah ini, dapat terus ditingkatkan agar menjadi contoh buat seluruh bank daerah yang ada di seluruh Indonesia.

Direktur Utama Bank NTB Syariah, Kukuh Rahardjo mengatakan bahwa keberadaan kantor pusat yang dimulai pembangunannya ini adalah salah satu cita-cita bersama untuk menunjang kinerja Bank Daerah sehingga dapat memberikan kemaslahatan bagi masyarakat NTB.

Mudah-mudahan Bank NTB Syariah menjadi bank yang dapat menjadi inspirasi masyarakat NTB, dan Insyaallah dengan adanya kantor pusat ini, sekaligus ini adalah kontribusi kami kepada masyarakat NTB untuk memberikan layanan yang lebih baik,” ujarnya.

Kantor pusat ini kata Kukuh akan dapat memudahkan koordinasi antar Divisi yang ada di Bank NTB Syariah yang selama ini kantor pusat dipecah menjadi tiga bagian sehingga menghambat pelayanan.

“Tidak ada lagi sekat-sekat antar Divisi sehingga memudahkan mereka untuk Koordinasi,” ungkapnya.

Selain itu ia mengatakan bahwa kedepannya Bank NTB Syariah akan mengembangkan teknologi untuk melakukan kegiatan perbankan.

Perlu diketahui, desain bangunan ini akan dibangun dengan lima lantai dan satu lantai basemen yang diperkirakan luas bangunan sekitar 1.800 m² dengan total luas lahan 15.000 m² dengan jangka waktu pembangunan ditaksir satu tahun.

Kantor pusat ini akan dilengkapi dengan taman yang luas dan sejuk berupa taman edukasi, taman keluarga dan taman budaya yang memang diperuntukan bagi masyarakat umum.(Rls. Radio Arki)

Related posts

Dikes Kota Bima ‘Berguru’ Penerapan Pilar STBM di Desa Mataiyang

ArkiFM Friendly Radio

Winengan: Pengurus IKA Unram Sekarang Ada Juga yang dari Luar Daerah

Masa Perpanjangan Pendaftaran Bapaslon Pilkada KSB Ditutup

ArkiFM Friendly Radio